Sukses

Berani Coba Wahana Kremasi Bersuhu 40 derajat celcius?

Di taman bermain ini Anda bisa merasakan sensasi dikremasi dengan suhu 40 derajat celcius.

Liputan6.com, Tiongkok Pernah membayangkan bagaimana rasanya menjadi mayat? Pernah membayangkan bagaimana rasanya dikremasi? Coba rasakan sensasi dikremasi di Taman Bermain Dunia di Shanghai, Tiongkok.

Wahana simulasi kematian bernama `Samadi - 4D Experience of Death` sudah diluncurkan di taman bermain tersebut sejak September 2014. Dramatisasi mengenai kematian dihadirkan lengkap dengan efek-efek spesial seperti panas sekitar 40 derajat celcius.

Bagaimanakah rasanya meninggal dunia dan dikremasi?

Semuanya akan diawali saat pengunjung berbaring di dalam sebuah peti mati yang dijalankan melalui simulator rumah duka. Mereka akan merasakan udara panas dan proyeksi cahaya seperti saat dikremasi.

Setelah itu, mereka akan melihat rahim yang diproyeksikan pada langit-langit dan merangakak sampai mencapai kapsul lunak yang menandakan mereka telah terlahir kembali, mengutip dari laman OddityCentral, Senin (18/5/2015).

Bagaimanakah rasanya meninggal dunia dan dikremasi?

Ding bersama rekannya, Huang Wei-Ping, melakukan penelitian sebelum merancang simulator kematian yang hampir dilakukan oleh 50 persen populasi penduduk di Tiongkok. Mereka bertujuan agar orang-orang lebih mencoba mencari makna hidup agar bisa lebih baik.

Bagaimanakah rasanya meninggal dunia dan dikremasi?

Sayangnya, banyak pengunjung yang tidak nyaman setelah mencoba ide simulasi kematian karena kurangnya pemahaman dan termakan dengan rasa takut yang luar biasa. Bagaimana dengan Anda? (auf/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini