Sukses

Imutnya Anak-anak Berpakaian Adat di Hari Kartini

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak sudut pandang yang bisa dipakai untuk melihat Hari Kartini. Salah satunya adalah pengenalan budaya tradisional.

Memperkenalkan kebudayaan tradisional kepada generasi cilik Indonesia bermanfaat bagi mereka untuk mengetahui kekayaan budaya Indonesia. Kelak dari hal itu tumbuh bukan hanya minat terhadap keindahan berbagai produk budaya tradisional tapi juga evaluasi kritis akan buah pemikiran pada sebuah kebudayaan, sebagaimana dilakukan Kartini, demi kemanusiaan yang lebih baik.

Perayaan Hari Kartini di hotel Pullman Jakarta diisi dengan kemeriahan anak-anak kecil yang memakai pakaian tradisional Indonesia. Mereka berasal dari pre-school Lollypop. Ditemani oleh guru dan orang tua, bocah-bocah ini menyanyi dan menari mengikuti irama musik tradisional Indonesia dalam balutan busana adat Jawa, Sulawesi, Sumatra, Kalimantan, Papua, dan lain sebagainya.

Mau tahu bagaimana anak-anak tersebut mengikuti acara tersebut. Lihat kelucuan mereka berikut ini yang diambil dari rilis media yang diterima Liputan6.com (bio/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1

Foto: Dok. Pullman Jakarta

3 dari 4 halaman

2

Foto: Dok. Pullman Jakarta

4 dari 4 halaman

3

Foto: Dok. Pullman Jakarta

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS