Sukses

Mateo Blanco Lukis Wajah Selebriti dengan Bulu Anjing

Liputan6.com, Amerika Serikat - Melukis ternyata tak hanya bermodal bakat, kuas, dan kanvas saja. Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah kreativitas. Hal tersebut yang dimiliki seniman dan penyanyi opera bernama Mateo Blanco asal Colombia, Amerika Serikat, yang melukis dengan bulu anjing.

Blanco mengungkapkan bahwa inspirasinya datang saat mendengarkan alunan musik dari John Lennon. Ia pun memutuskan untuk membuat sesuatu demi menghormati tiga penyanyi, yaitu John Lennon, Michael Jackson, dan Jimi Hendrix. Bulu anjing pun dipilihnya untuk membuat sebuah potret wajah ketiga penyanyi tersebut.

Lukisan wajah Michael Jackson masih dipajang di Orlando, sementara John Lennon dipajang di Ripley Mexico City, dan Jimi Hendrix dipajang di Ripley Key West Odditorium.

Seorang seniman melukis wajah selebriti dunia dengan menggunakan bulu anjing?

Ini bukan kali pertama, Blanco menggunakan media yang tidak biasa dalam menciptakan karya seninya. Ia menghasilkan potret budaya pop dengan menggunakan gula.

Blanco pun tertantang kembali untuk membuat kombinasi antara Jennifer Lawrence dan kacang, mengutip dari OddityCentral, Jumat (24/4/2015). Bagus bukan hasilnya?

Seorang seniman melukis wajah selebriti dunia dengan menggunakan bulu anjing?

Kira-kira, apalagi ya media yang akan digunakan Blanco untuk melukis setelah gula, kacang jeli, bulu anjing, dan kacang? (auf/ret)