Sukses

10 Pantai Terindah di Indonesia

Inilah daftar 10 pantai terindah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia terkenal akan keindahan pantainya. Namun dari ribuan pantai yang bertebaran di tanah air ini, manakah yang paling disukai oleh para turis?

TripAdvisor®,  situs perjalanan terbesar di dunia hari ini mengumumkan para pemenang Travelers’ Choice™ 2015 untuk kategori Pantai. Pantai-pantai pemenang penghargaan Travellers’ Choice ini ditentukan berdasarkan kuantitas dan kualitas review dan rating dari wisatawan mengenai pantai-pantai di TripAdvisor yang dikumpulkan dalam periode 12 bulan.

Di Indonesia, penghargaan pantai terbaik ini didominasi oleh pantai di Bali. Pantai Nusa Dua di Bali mendapatkan penghargaan sebagai pantai terbaik di Indonesia.  Meski demikian, pantai-pantai cantik di wilayah pulau Jawa juga tak luput dari perhatian.

Esthy Reko Astuty, Direktorat Jenderal Pemasaran Wisata, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mengatakan “Indonesia dikenal sebagai salah satu tujuan wisata pantai terbaik di dunia. Merupakan kehormatan mengetahui bahwa pantai-pantai kami mendapatkan penghargaan dari komunitas perjalanan TripAdvisor.”

“Inilah waktunya orang berangan-angan bersantai di pantai, jadi ini adalah waktu yang tepat untuk mengumumkan pantai-pantai terbaik di dunia, berdasarkan opini dari komunitas TripAdvisor,” kata Barbara Messing, Chief Marketing Officer TripAdvisor, melalui siaran pers yang diterima redaksi Liputan6.com. “Para wisatawan bisa mendapatkan tawaran hotel terjangkau di TripAdvisor di tujuan wisata pantai yang mendapatkan penghargaan ini, sehingga mereka bisa mewujudkan mimpi berlibur mereka.”

Inilah daftar pantai terbaik di Indonesia pilihan para turis. (Liz)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1-3


1.      Pantai Nusa Dua, Nusa Dua

Terletak 40 km di selatan Denpasar, Pantai Nusa Dua adalah pantai dengan pasir putih yang murni yang aman untuk berenang. “Pantai dan tempat yang indah. Sepi dan sangat menenangkan. Pantai dan lautnya sangat bersih,” komentar seorang reviewer TripAdvisor.



2.      Pantai Padang Padang, Pecatu

Pantai Padang Padang adalah pantai yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Uluwatu.
“Ombaknya sangat bagus, ada teluk untuk berenang, dan secara keseluruhan sebuah pengalaman menikmati pantai yang unik,” kata seorang seorang reviewer TripAdvisor.

3.      Pantai Balangan, Kuta

Berlokasi di Kuta, Pantai Balangan dikenal karena ombaknya yang populer di kalangan peselancar. “Pantai yang luar biasa indah, surga untuk para peselancar. Warung dengan makanan dan minuman enak dengan harga terjangkau,” tambah  seorang reviewer TripAdvisor.

3 dari 4 halaman

4-6

4.      Pantai Tanjung Aan, Lombok

Wisatawan akan menikmati pantai pasir putih dan laut yang jernih dan biru sepanjang satu mil. Seorang reviewer TripAdvisor berkomentar,”Pantai ini sangat indah, hampir tidak ada orang dan pemandangannya cocok dijadikan gambar untuk kartu pos.”



5.      Pantai Tanjung Tinggi, Belitung

Inilah pantai pasir putih yang dikelilingi bebatuan granit berukuran sangat besar. “Pantai putih yang halus, laut jernih layaknya kristal, ombak yang tenang dan jajaran bebatuan besar yang artistik,” seorang reviewer TripAdvisor berkata.


Foto: GoSumatra


6.      Pantai Pasir Putih , Karang Asem

Pantai Pasir Putih berlokasi sekitar 20 menit berkendaraan ke utara dari Candi Dasa di pantai timur Bali. Pantai ini merupakan permata tersembunyi dan tempat ‘mengungsi’ yang baik dari keramaian. “Saya sangat senang dan merasa seperti anak-anak. Udara yang menyenangkan, tidak ramai dan laut biru yang bersih dan fantastis!” kata seorang reviewer TripAdvisor.

4 dari 4 halaman

7-10

7.      Pantai Jemeluk , Amed Bali

Pantai Jemeluk ideal untuk snorkeling dan menyelam, dengan restoran dan kehidupan malam. “Teluk Jemeluk yang cantik, laut yang tenang dan snorkeling yang menyenangkan diantara batu koral berwarna-warni dan aneka ragam ikan,” kata seorang reviewer TripAdvisor.



8.      Pantai Pink , Komodo

Wisatawan dapat menjangkau Pantai Pink dengan naik kapal dari Labuan Bajo. “Pantai berpasir pink sangat jarang di dunia. Pasirnya bercampur dengan partikel koral sehingga warnanya berubah jadi pink! Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa cantik dan menakjubkannya pantai ini,” komentar seorang reviewer TripAdvisor.



9.      Tanjung Papuma, Jember

Tanjung Papuma yang berlokasi di Jember, dikelilingi bebatuan dan memiliki ombak yang mengesankan. “Pantai yang indah untuk mereka yang ingin menjauh dari kota dan menikmati pemandangan panoramik dari pantai ini,” kata seorang reviewer TripAdvisor.

10.  Pantai Klayar, Pacitan

Terletak di sebelah barat Pacitan, Pantai Klayar adalah tempat yang sangat sepi dan relatif tak tersentuh. “Pantai ini sangat cantik. Pemandangannya tak terlupakan,” kata seorang reviewer TripAdvisor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.