Sukses

175 Busana Jean Paul Gaultier Dipamerkan di Grand Palais, Paris

Pameran fesyen Jean Paul Gaultier di Grand Palais, Paris menampilkan 175 set busana.

Liputan6.com, Paris Museum Grand Palais, Paris, pada Rabu 25 Maret 2015 menjadi tempat berlangsungnya sebuah pameran retrospektif desainer asal Prancis, Jean Paul Gaultier. Acara pembukaan pameran karya-karya Jean Paul Gaultier ini dihadiri oleh Christian Louboutin dan beberapa tamu VIP lainnya. Pameran tersebut akan berlangsung hingga 3 Agustus 2015.

“Sempurna. Sekarang saya tahu apa yang saya inginkan dalam pameran ini. Yakni saya ingin menunjukkan hal-hal yang berkaitan dengan keluarga saya dan juga diri saya sendiri,” ucap Gaultier seperti dilansir dari situs berita fesyen Women’s Wear Daily pada Rabu (1/4/2015). Dalam pameran tersebut memang dapat ditemukan foto-foto keluarga sang desainer hingga benda-benda kesayangannya, seperti boneka teddy bear bernama Nana.

Pameran ini digelar di 2 lantai dengan menampilkan 175 busana yang tertata secara kronologis dan otobiografis. Selain busana, terdapat pula foto-foto, sketsa fesyen, dan video backstage serta stage performance dari fashion shows. Sosok Gaultier di pameran ini bukan hanya tampil sebagai desainer dengan kemampuan rancangnya yang hebat tapi juga sebagai seseorang yang punya kedekatan pribadi dengan para model, musisi, pembuat film, dan figur pop culture lain.

Busana-busana di event ini ditampilkan pada manekin tanpa partisi kaca. Salah satu dari karya-karya itu adalah kreasi Gaultier dari koleksi debutnya pada tahun 1976. Ada juga rancangan-rancangan Gaultier yang pernah dikenakan oleh tokoh-tokoh ternama seperti Madonna, Kylie Minogue dan nama-nama lainnya. (bio/ret)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.