Sukses

Ilusi Keramik Tiga Dimensi Pada Kotak Listrik dan Dinding Rumah

Liputan6.com, Portugal Seorang ilustrator lepas membuat ilustrasi unik dengan membuat sebuah karya lukisan berbentuk pola ubin keramik Portugis. Jika dilihat dengan kasat mata, karya ini seperti sebuah gambar tiga dimensi yang mampu menipu pandangan setiap orang.

Ia menjalani proyek ini di kota asalnya Cascais, sebuah desa tua di dekat Lisbonyang telah berumur 650 tahun. Ia mencoba untuk melestarikan tradisi Portugis dengan membuat pola ubin keramik yang menjadi ciri khas bangsa Portugis. Hal ini ia lakukan untuk menorehkan sejarah dan membuat tradisi bangsa ini tetap ada dan tidak tenggelam oleh perkembangan zaman dan teknologi.

Penasaran seperti apa tipuan visual yang diciptakan ilustrator asal Portugis ini? Berikut gambarnya dilansir dari Boredpanda, Senin (23/3/2015).

Sebagian kotak listrik ini tampak seperti dihiasi dengan keramik yang sudah pecah. Pola yang tidak rata dan terlihat seperti lempengan pecahan keramik membuatnya seperti nyata.

Selain itu ia juga membuat lukisan keramik ini pada beberapa bangunan seperti pada dinding bagian luar rumah dan tembok di jalan. Tembok ini tampak seperti dilapisi keramik secara nyata! (Mtp/Ars)