Sukses

Menakjubkan! Dinding Bar Ini Berhiaskan Uang Satu Juta Dolar

Sebuah Pub di Florida dipenuhi dengan uang dolar pada dinding dan langit-langit hingga mencapa satu juta dolar.

Liputan6.com, Florida McGuire Pub dan Brewery adalah sebuah restoran yang populer di Pensacola, Florida. Pub ini awalnya adalah markas pemadam kebakaran yang kemudian menjadi restoran yang disebut Old Firehouse Drive-In. Restoran ini ditutup dan menjadi rumah McGuire Irish Pub pada tahun 1982.

Pub dengan luas 20.000 kaki persegi atau sekitar 1.859 meter persegi ini memiliki 400 kursi di berbagai ruangan. Berbagai hiasan disimpan di dinding ruangan seperti gambar politisi, hiasan frame, tokoh olahraga, artis, pernak pernik Irlandia, kepala rusa, dan ukiran kayu. Namun dari semua hiasan yang ada, hiasan yang paling menonjol dari pub ini adalah ribuan uang dolar yang menggantung di langit-langit, dan telah ditanda tangani.  Jumlahnya pun diperkirakan mencapai satu juta dolar.

Kumpulan uang dolar ini bermula saat McGuire memasak dan Molly menunggu di meja, ia membuat satu dolar pertama dengan menempelkannya di belakang bar sebagai tanda keberuntungan. Pada hari berikutnya, Molly menawarkan teman-temannya untuk menambahkan koleksi uang dolarnya hingga koleksi ini terus bertambah dan mencapai lebih dari satu juta dolar. Uang ini ditandatangi pemiliknya sebelum ditempelkan dan jumlahnya yang banyak sudah memenuhi langit-langit dan dinding ruangan.

Tempatnya yang mudah terjangkau membuat uang ini begitu mudah untuk diraih dan dicuri oleh beberapa orang. Beberapa kali koleksi uang ini dicuri oleh para pengunjung namun berkat tanda tangan yang diberikan pada uang dolar ini membuatnya tidak lagi bisa dicuri.

Dilansir dari laman Amusingplanet, Kamis (5/3/2015) berikut pub yang dihiasi dengan satu juta dolar pada dinding dan langit-langit ruangan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini