Sukses

Cara Mudah Bikin Cover Lampu Hias Dari Barang Bekas

Bagaimana cara membuat cover lampu hias dari barang bekas?

Liputan6.com, Jakarta Tahukah Anda bahwa barang bekas bukan hanyalah sekedar barang bekas? Terutama, apabila barang bekas tersebut merupakan pakaian dengan motif yang unik. Jangan berpikir untuk langsung membuangnya, cobalah untuk berkreasi dengan imajinasi Anda.

Apabila belum mendapat inspirasi, Vera Vandenbosch, seorang penata gaya sekaligus penulisa dan fotografer, memberitahukan rahasia di balik kreasi cemerlangnya.

Seperti yang dilansir dari laman HuffingtonPost, Sabtu (7/3/2015), ia mengubah baju berbahan katun menjadi cover lampu hias atau rumah lampu hias. Bagaimana caranya? Ikut langkah-langkah berikut ini:

1. Pertama, siapkan baju berbahan katun dengan motif unik, kerangka cover lampu (lengkap dengan kertasnya), gunting, mod podge (sejenis lem), dan kuas.

2. Potonglah baju menjadi beberapa bagian dan pastikan elemen motif yang tidak ikut terpotong.

3. Oleskan potongan tersebut dengan mod podge dan tempelkan di atas kertas kerangka cover lampu. Kemudian, sikat lapisan secara keseluruhan dan pastikan tidak akan potongan yang melebihi tepi.

4. Setelah semua potongan ditempel, oleskan kembali mod podge. Kemungkinan warna cover lampu akan menjadi sedikit lebih gelap.

5. Diamkan semalaman agar lem kering sebelum menggunakan.

Lampu hias sudah bisa digunakan sebagai pemanis ruangan Anda, selamat mencoba! (Auf/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.