Sukses

Rayakan Usia 125 Tahun, Rumah Mode Lanvin Buat Pameran Busana

Untuk merayakan usia ke-125 tahun, label fesyen asal Prancis, Lanvin, membuat pameran busana.

Liputan6.com, Paris Label Lanvin mungkin belum terdengar sefamiliar label Prancis lain seperti Hermes ataupun Louis Vuitton. Akan tetapi label yang didirikan oleh Jeanne Lanvin pada tahun 1889 ini memiliki peranan penting bagi dunia fesyen dari negri menara Eiffel itu. Merayakan 125 tahun usia label tersebut, Lanvin membuat sebuah pameran.

Bertajuk `Jeanne Lanvin`, pameran itu terbuka untuk umum pada hari Minggu dan berlangsung hingga 23 Agustus 2015 di Palais Galliera, Paris. Karya-karya Lanvin yang ditampilkan di pameran ini berasal dari tahun 1920-an dan 1930-an. Beberapa busana ditempatkan dalam sebuah kotak bercermin.

Disusun secara tematik, pameran ini menunjukkan bagaimana fesyen berubah setelah tahun 1910-an. “Lihat itu, sangat moderen. Ini tak seperti sebuah pameran dari satu masa silam meski baju-baju itu dibuat 100 tahun lalu” ucap Alber Elbaz yang merupakan Creative Director Lanvin sejak tahun 2001. Menurut Elbaz, busana-busana Lanvin di zaman lampau memiliki karakter berbeda dan sudah sangat moderen.

Elbaz mengatakan bahwa baju-baju itu bahkan cocok dipakai pada masa kini. Di pameran yang didukung oleh Swarovski ini tak ada karya Lanvin dari era Elbaz yang dipamerkan. Seperti dilansir dari situs berita Women's Wear Daily pada Sabtu (7/3/2015), hal ini dikarenakan Elbaz ingin menekankan sosok Jeanne Lanvin sebagai pendiri label.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.