Sukses

7 Alat Dapur Unik yang Bikin Masak Jadi Lebih Praktis

Beberapa alat ini dapat membuat kegiatan memasak menjadi lebih cepat dan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Memasak terkadang menjadi rumit karena peralatan yang kurang praktis dan bahan makanan yang sulit untuk diolah. Mengiris bawang, memecahkan telur, atau mengiris daun menjadi halus, semua menjadi sulit jika dilakukan secara manual.

Siapa saja yang menyukai kegiatan ini, tentunya ingin merasakan mudahnya memasak dengan waktu yang lebih cepat dan makanan yang terolah dengan baik. Berikut ini beberapa alat dapur yang dapat membantu memasak Anda menjadi lebih mudah dan menyenangkan seperti yang dilansir dari Architecturendesign, Minggu (8/2/2015).

Mangkuk sereal ini memisahkan antara sereal dengan susu. Ini bagus untuk membuat sereal tidak cepat hancur karena larut dalam susu.

Alat ini bisa membantu Anda untuk memisahkan antara kuning dan putih telur. Ini membuat memasak lebih praktis, mudah, dan tidak mengotori tangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alat Dapur Berikutnya

Jika Anda memiliki masalah dakam membuat pasta, cobalah gunakan alat ini untuk mengukur spaghetti pilihan Anda agar pas saat di makan.

Alat ini dapat membantu Anda untuk menyaring sayuran dan daging yang telah di cuci agar terpisah dari air dan makanan tidak ada yang terbuang.

Ini dia solusi bagi para pecinta minuman dingin! Minuman dalam kemasan botol akan terasa lebih segar dengan tambahan es batu di dalamnya.
   
Mengupas nanas akan menjadi lebih mudah dengan alat ini. Anda tidak perlu merasakan lengketnya buah ini yang menempel di tangan.

3 dari 3 halaman

Alat Dapur Berikutnya

Ini dapat berguna untuk membuat serpihan daun herbal sebagai tambahan topping makanan atau sekedar hiasan saat penyajian.



Membuat kentang goreng dirumah seperti di beberapa restoran cepat saji akan lebih mudah dan praktis dengan alat ini.


Mengupas kulit bawah dapat menjadi pekerjaan yang menyebalkan. Karena baunya yang menyengat serta efeknya yang dapat membuat mata berair. Namun, alat ini dapat membuat mengupas bawang lebih mudah hanya dengan menggulungnya di dalam tabung.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.