Sukses

Kampung Kartun di Taiwan Banjir Wisatawan

Tiap dinding rumah yang berada di Desa Huija, Taiwan, Tiongkok, ini terhiasi dengan berbagai lukisan kartun.

Liputan6.com, Tiongkok - Sebuah desa bernama Hujia di Taiwan, Tiongkok, disulap oleh tiga bersaudara dengan serentetan warna-warni dari lukisan kartun yang terpampang di dinding seperti yang dilansir dari laman AmusingPlanet, Rabu (28/1/2015).

Tidak ada yang bisa dilakukan saat mengunjungi ke rumah sang nenek, mereka pun kemudian memutuskan untuk melukis bagian luar rumah dengan berbagai tokoh kartun.

Melihat keunikan yang ada di rumah sang nenek, warga desa tergugah untuk mengikuti tindakan serupa yang dilakukan oleh tiga bersaudara tersebut. Sebelum tiga bersaudara tersebut mengetahui tindakan warga lainnya, dinding di hampir seluruh desa sudah berubah menjadi berwarna-warni sesuai dan dipenuhi ilustrasi menarik. Bahkan, beberapa anak dari sekolah seni dan beberapa ilustrator profesional datang menawarkan jasa mereka untuk melukis dinding kosong para warga.

Ilustrasi dari kartun ternama seperti Doraemon, Crayon ShinChan, Powerpuff Girls, Minions, Pucca, Angry Birds, serta berbagai kartun permainan lokal tampak lucu dan imut menghiasi desa satu ini.

Desa yang hampir tidak pernah jadikan destinasi wisata ini mendadak dipenuhi para turis, terutama pada akhir pekan. Keuntungan pun didapat dari warga yang memanfaatkan hal ini sebagai paket tur selama dua jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini