Sukses

Perpustakaan dan Museum Abraham Lincoln Rayakan Ulang Tahun ke-10

Liputan6.com, Illinois- Perpustakaan Kepresidenan dan Museum Abraham Lincoln akan merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada tahun 2015 ini dengan beragam kegiatan dan acara. Terletak di Illinois, Amerika Serikat, perpustakaan dan museum ini memang didedikasikan untuk mengenang jasa Abraham Lincoln, yang merupakan presiden ke-16 Amerika Serikat. 

Dikutip dari Fox News pada Jumat (2/1/2015), perayaan ulang tahun ini juga sekaligus memperingati 150 tahun pembunuhan Lincoln dan akhir Perang Sipil. Memang, presiden Amerika Serikat yang ke-16 ini dibunuh dengan cara ditembak oleh John Wilkes Booth, seorang pemain sandiwara yang memiliki gangguan jiwa pada tahun 1865.

Dalam perayaan nanti, perpustakaan dan museum akan menampilkan lima pidato paling terkenal yang pernah disuarakan oleh Lincoln semasa menjadi presiden. Tentu, salah satu pidato yang akan diputarkan adalah pidato tentang anti perbudakan. Sebagaimana yang telah diketahui, Lincoln memang membuat sejarah dengan menghapuskan perbudakan di Amerika Serikat pada tahun 1863. 

Perpustakaan dan museum ini juga akan terhubung secara online. Pengunjung akan dapat melihat konten digital pada perangkat mobile mereka dalam tur keliling perpustakaan dan museum. 

Pada bulan Maret 2015, perpustakaan dan museum ini juga akan menyelenggarakan acara khusus di luar ruangan, tepatnya di Union Square Park. Acara luar ruangan ini akan diberi nama "Egg Roll in the Park".

Selain itu, pementasan teater berjudul "The Battle Hymn Story" juga akan digelar. Teater ini bercerita tentang Perang Sipil. Pementasan ini akan digelar perdana pada April 2015 mendatang dan akan secara reguler dilaksanakan hingga akhir tahun. 

Masih banyak acara-acara menarik lain yang diselenggarakan Perpustakaan Kepresidenan dan Museum Abraham Lincoln ini. Total, kegiatan dalam rangka ulang tahun ke-10 perpustakaan dan museum akan berlangsung sampai tanggal 19 April 2015.

Loading