Sukses

Top 8 Pertanyaan Saat Interview Kerja di AirAsia

Inilah top 8 pertanyaan saat wawancara pekerjaan AirAsia.

Liputan6.com, Jakarta - Merasakan sensasi terbang dengan pesawat mungkin bagi sebagian orang adalah peristiwa langka. Setahun, 5 tahun, 10 tahun sekali, bahkan sebagian orang di belahan dunia bahkan belum pernah merasakan sensasi tersebut selama hidupnya. Menjadi kru sebuah maskapai penerbangan mungkin bisa jadi solusi. Namun, sebelum menjadi kru Anda harus berhadapan dengan tahapan wawancara.

Tak perlu khawatir karena terdapat bocoran pertanyaan yang biasa dilontarkan apabila melamar menjadi kru maskapai penerbangan AirAsia. Seperti yang dilansir dari Mockquestion.com, Senin (29/12/2014), inilah top 8 pertanyaan saat wawancara pekerjaan AirAsia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertanyaan 1-4

1. Apakah Anda memiliki pengalaman kerja yang berhubungan dengan pekerjaan di AirAsia? Berpengalaman tentu menjadi jawaban paling baik untuk menjawab pertanyaan ini

2. Posisi apa yang Anda ingin lamar di AirAsia? Jawablah dengan yakin dan tegas pilihan pekerjaan yang Anda lamar.

3. Dalam bayangan Anda, kira-kira Anda akan bertahan berapa lama bekerja di AirAsia? Jawablah selama mungkin dengan memberikan alasan yang rasional dan logis.

4. Berapa kali dan kapan Anda pernah gagal dalam hidup? Ceritakan beberapa kegagalan Anda, serta bagaimana cara Anda mengatasi dan solusi terbaiknya.

3 dari 3 halaman

Pertanyaan 5-8

5. Apa yang Anda kerjakan di bulan pertama apabila Anda diterima di AirAsia? Yakinkan pewawancara dengan jawaban yang logis dan berdedikasi.

6. Apa kelemahan Anda? Ceritakan dan berikan solusi Anda mengatasi hal tersbeut

7. Apa yang Anda suka dari posisi yang Anda lamar ini? Jawablah sejujurnya.

8. Kenapa Anda layak kami terima sebagai bagian dari Air Asia? Beritahukan kelebihan Anda yang sebenarnya. Usahakan jangan mengada-ngada kelebihan Anda. Hal ini bisa memberi masa sulit bagi Anda ketika diterima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.