Sukses

Penjualan Turun, Creative Director Gucci segera Keluar

Terkait menurunnya angka penjualan Gucci, Frida Giannini sang Creative Director keluar dari label itu.

Liputan6.com - Gucci merupakan label asal Italia yang didirikan oleh Guccio Gucci pada tahun 1921. Kini label tersebut berada di bawah maungan grup perusahaan Prancis, Kering. Adalah Frida Giannini yang menjadi Creative Director Gucci sejak tahun 2006.

Koleksi terbaru dari desainer Italia kelahiran tahun 1972 untuk Gucci adalah koleksi Spring-Summer 2015. Kabar terbaru tentang Giannini terkait posisinya di Gucci menyebut bahwa ia akan keluar dari sana.

Seperti dilansir dari situs berita New York Times pada Sabtu (13/12/2014), keluarnya Giannini dari label fesyen mewah itu terkait dengan penurunan angka penjualan. Giannini akan meninggalkan Gucci secara resmi pada Februari 2015 setelah koleksi Fall-Winter 2015 dipresentasikan.

“Selama 7 tahun teralhir adal perubahan besar di dunia barang mewah. Kami sedang menghadapi tantangan untuk menjaga eksklusifitas dengan tetap bertumbuh,” ucap Francois Pinault, CEO Kering. Penjualan label Gucci pada 9 bulan pertama turun sebanyak 3,5 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini