Sukses

Stasiun TV Wakuwaku Japan Hadirkan Kafe di Gandaria City

Beri gambaran riil tentang program-programnya, stasiun televisi Waku-waku Japan hadirkan kafe di Gandaria City.

Liputan6.com, Jakarta Suka dengan anime, cosplay, genre musik J-rock, atau sashimi? Jika Anda adalah seorang yang tertarik dengan kebudayaan Jepang dan ingin mengetahui banyak hal tentangnya, Anda bisa tonton stasiun televisi Wakuwaku Japan.

Wakuwaku Japan adalah sebuah stasiun televisi 24 jam asal Jepang yang dioperasikan oleh SKY Perfect JSAT sejak tanggal 22 Februari 2014. Ada berbagai konten yang disajikan oleh Waku-waku Japan, mulai dari drama, film, musik, olahraga, budaya, hiburan, dokumentari dan lain sebagainya.

Yang menarik dari stasiun televisi yang baru saja memasuki Indonesia ini adalah bahwa berbagai konten tersebut disampaikan dalam bahasa Indonesia. Menandai masuknya stasiun televisi yang dapat dinikmati melalui penyedia jasa siar televisi berbayar seperti Indovision, Okevision, BIGTV, FirstMedia, OrangeTV, dan Transvision itu, hadir Wakuwaku Cafe di @ Kaffein, Gandaria City pada 28 November 2014 – 28 Januari 2015.

Kafe tersebut dibuat untuk memberi gambaran riil tentang program-program yang disiarkan oleh stasiun televisi tersebut. Dekorasi pohon Sakura, payung Nodate, tatami, penggunaan tableware khas Jepang (Arita-yaki dan Shimizu-yaki), serta tentunya menu khas Jepang seperti Cha-zuke, Chirashi-Zushi, manisan Hiyashi zenzai dan Shiki-Oriori, dihadirkan guna menciptakan gambaran riil Jepang itu. Di bagian luar cafe, Anda dapat melihat pameran kerajinan tradisional Jepang seperti Edo Kiriko dan kerajinan besi Nanbu.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com pada Sabtu (29/11/2014), sebagai pembuka dari kehadiran kafe tersebut digelar sebuah acara pada 28-30 November 2014 di Piazza Atium, Gandaria City. Tempat acara itu didekorasi dengan tema musim semi Jepang yang menggambarkan suasana tradisi Flower Viewing (melihat bunga Sakura) di sana. Pada acara itu Anda dapat mengunjungi berbagai stan makanan Ennichi, mencoba permainan tradisional Jepang, foto bareng karakter Ultraman Mebius, dan menikmati aksi panggung girlband JKT48.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.