Sukses

Tunjukkan Simpati Terhadap Penyakit Ebola Dengan Fesyen

Penyebaran kepedulian penyakit Ebola disalurkan lewat fesyen.

Liputan6.com, Jakarta Penyebaran penyakit Ebola ini semakin mengkhawatirkan. Pasalnya, penyakit Ebola bisa mewabah dengan hingga 9 kali lebih cepat.

Booming-nya berita penyakit mematikan ini memicu kemunculan barang-barang seperti tas, pakaian, anting, lilin doa  dengan label `Ebola`. Uang yang terkumpul dari hasil penjualan nantinya akan disumbangkan demi menyelamatkan nyawa.

Seperti yang dilansir dari huffingtonpost.com, Senin (03/11/2014), seorang pengusaha toko di Amerika Serikat pun menyematkan nama penyakit mematikan ini di barang-barang usaha produksinya.

“Musim ini, penyakit Ebola sedang menjadi `Hot`. Memang menakutkan dari penyakit ini bisa membuat mata Anda mengeluarkan darah. Karena itu, Ebola cocok dengan imajinasi masyarakat Amrik mengenai zombie.” Komentar James Granado, sang pengusaha toko. Meski demikian, ia mengaku belum menjual tas.

James Granado mengatakan bahwa ide di balik barang produksinya ini bisa meningkatkan kesadaran dan kepedulian antar sesama. “Kami senang jika mendengarkan seseorang masih bisa diselamatkan. Saya percaya semua orang mengutuk Ebola,” Ucapnya lagi. Oleh karena itu, dia pun mendesain kaos bertulisan `Curse you Ebola` yang artinya adalah `Terkutuklah kau Ebola`.

Tak hanya itu terdapat pula permainan dengan label penyakit Ebola untuk anak-anak. Permainan ini pun sudah habis terjual. (Jazaul Aufa/Igw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini