Sukses

Lukisan Artistik Hasil Kolaborasi sang Ibu dan Balitanya

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang menyangka jika coret-coretan yang datang dari seorang balita bisa menjadi lukisan yang artistik? Hal tersebutlah yang terjadi pada coretan yang dibuat oleh Eve, balita yang baru berusia dua tahun.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (25/9/2014), coretan dari Eve menjadi artistik setelah mendapat sentuhan kreatif dari sang ibu, Ruth Oosterman.

Aksi kreatif Ruth tersebut bermula saat putrinya, Eve, menemukan pena milik sang ibu dan selalu menggunakannya. Agar sesuai dengan tinta pena itu akhirnya Ruth memakai cat air sehingga hasilnya seperti kaligrafi.

"Tintanya lebih mudah menyatu dengan warna yang kupakai dan menambah ketebalan," tuturnya.

Sejak itu akhirnya Ruth dan Eve "berkolaborasi" dalam menghasilkan karya seni mengagumkan. Eve akan menggunakan pena dengan tinta hitam untuk mencoret sesukanya lalu diambil alih oleh sang bunda untuk diwarnai dan disempurnakan.

Baginya, bersama Eve membuatnya semakin kreatif dan merasakan lagi dunia kanak-kanak yang spontan.

"Eve suka sekali bisa memilih gambarnya dan membantuku memilih warna yang cocok," tutur Ruth. "Suatu waktu ia pernah melihat rekaman video kami mengerjakan lukisan dan ia menontonnya berulang-ulang."

"Dengan semakin beranjak dewasa kita menganalisa segala sesuatu dan tidak lagi bebas," lanjutnya. "Karena itu aku melukis dengan cepat gambar yang dipilih Eve. Semua yang kukerjakan selesai 30-60 menit sehingga aku tidak akan sempat berpikir dua kali untuk membuat pilihan lainnya."

 

Berikut tampilan karya Eve dan sang ibu yang artistik:

childish-paintings2

 

childish-paintings3

 

childish-paintings4

 

childish-paintings5

 

 

Tragedi Kabut Asap
Loading