Sukses

Percantik Taman dengan Tanaman Berbentuk Naga

John Brooker, kakek berusia 75 tahun asal Inggris berhasil mempercantik taman dengan cara memangkas tanamannya dengan bentuk naga panjang.

Liputan6.com, Inggris Anda ingin mempercantik taman dengan cara yang unik dan berbeda? Cara yang dilakukan oleh kakek berusia 75 tahun berikut ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk mempercantik taman Anda.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Jumat (6/6/2014), John Brooker, kakek berusia 75 tahun kelahiran Inggris berhasil memberi suasana baru pada tamannya.

Melihat keadaan tanaman di depan rumahnya yang selalu terlihat biasa, ia lantas mengambil sebuah tindakan berbeda dengan memangkas tanaman tersebut menyerupai bentuk sebuah naga.

“Aku sedang berdiri di bak cuci dapur pada suatu hari dan berpikir bahwa tanamanku terlihat membosankan. Jadi kemudian aku melakukan sesuatu padanya,” ujarnya.

Karya tanaman milik Brooker ini disebut juga dengan nama Topiari. Sebutan ini diberikan untuk jenis tanaman di depan rumah yang membentuk sebuah pola tertentu.

Bentuk pola yang dilakukan oleh Brooker ini jelas bukan hal yang mudah untuk dilakukan karena ia berhasil memangkas tanamannya dengan bentuk naga panjang.

Pemilihan bentuk naga yang dilakukan oleh Brooker tidak terlepas dari kisah masa mudanya saat masih berada di Angkatan Darat. Ia ditugaskan dua kali ke Malaysia dan saat itu, naga terekam lekat dalam ingatannya.

Untuk membentuk tanaman yang menyerupai naga ini, Brooker menghabiskan waktu tiga hari setiap dua minggu. Pekerjaan Brooker ini sudah dilakukannya dalam kurun waktu selama 13 tahun. Untuk mengerjakan proyek ini, Brooker membutuhkan beberapa alat bantu seperti tangga setinggi 1,8 meter.

Dengan kondisi usia yang sudah renta, Brooker mengaku sempat khawatir saat berpijak pada tangga yang tinggi, apalagi ia harus berkonsentrasi penuh agar bentuk yang diinginkannya bisa terwujud. Namun ia mengaku puas dengan hasil pekerjaannya ini.

Orang-orang yang melewati rumahnya juga dapat menikmati bentuk tanaman naganya ini dengan antusias karena lokasi rumahnya yang memang berada di pinggir jalan, terlebih lagi sang istri yang sangat menyukai hasil karyanya tersebut.

“Istriku juga suka berkebun. Aku biasanya memoton rumput dan memangkasnya. Ia sangat senang saat melihat ada pemandangan menarik yang bisa dilihat,” ungkap Brooker menceritakan kebahagiaan sang istri. (Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini