Sukses

Karl Lagerfeld Dituding Tiru New Balance

Baru-baru ini, desainer asal Jerman yang juga merangkap sebagai fotografer, Karl Lagerfeld digugat oleh pihak New Balance.

Liputan6.com, Jakarta Merk sepatu olahraga kenamaan asal Amerika, New Balance merupakan salah satu merk yang tak pernah lekang oleh waktu. Berdiri sejak tahun 1970, Jim Davis sang pemilik sangat berhasil menyentuh hari para pecinta New Balance.

Baru-baru ini, desainer asal Jerman yang juga merangkap sebagai fotografer, Karl Lagerfeld digugat oleh pihak New Balance.

Dikutip melalui situs hiburan TMZ, permasalahan ini terjadi ketika konsumen sepatu New Balance merasa kebingungan dengan hadirnya sepatu karya Lagerfeld dengan bentuk dan letak logo yang sama dengan New Balance. Sedangkan, letak huruf “N” disamping pada setiap sepatu New Balance sudah menjadi sesuatu yang sangat melegenda. Sejumlah fashion blogger juga memberitakan kesamaan peletakan logo antara Lagerfeld dengan New Balance ini.

Hingga berita diturunkan, belum ada penjelasan dari pihak Karl. Namun, New Balance menyakinkan bahwa perusahaan mereka sudah menggunakan tempat logo “N” tersebut selama bertahun-tahun sejak didirikan tahun 1906.

Situasi ini memang jauh dari yang pernah dilakukan mengingat kebanyakan label busana bekerja sama dengan perusahaan sepatu untuk merancang bersama. (Cindy Melissa/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.