Sukses

Pengunjung Sambut Penguin di Kebon Binatang Gembira Loka

Pengunjung antusias menyambut kehadiran koleksi terbaru Kebun Binatang Gembira Loka yaitu enam ekor burung Penguin.

Liputan6.com, Yogyakarta Kehadiran enam ekor penguin di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta pada 6 Mei 2014 lalu disambut antusias para pengunjung. Setelah melalui masa karantina, keenam ekor burung lucu tersebut akhirnya bisa menjumpai para pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka.

Anto, salah satu pengunjung asal Gedongkuning Yogyakarta, mengaku senang dapat melihat satwa yang lucu tersebut. Ia juga mengaku bangga kebun binatang Yogyakarta ini dapat memelihara enam ekor burung Penguin.

Bersama dengan keluarga ia sengaja datang ke Gembira Loka untuk melihat burung Penguin. Ia juga tidak mempermasalahkan adanya pembatas jarak untuk melihat satwa terbaru yang menambah koleksi baru ini.

"Saya senang dan bangga bisa melihat enam ekor burung Penguin di sini. Nggak masalah ada batas untuk melihat. Tapi kita tahu kok ini semua juga buat Penguin," kata Anto di lokasi Sabtu (17/05/2014).

Lucia Anna Novitasari selaku Marketing dari Kebun Binatang Gembira Loka mengatakan, batas melihat tersebut sengaja diberlakukan agar burung Penguin tersebut bisa nyaman dengan kehadiran manusia.

Walaupun begitu pengunjung masih dapat melihat dengan jelas burung Penguin tersebut karena kandang burung Penguin dilengkapi dengan dinding kaca transparan dan tercata mulai dari Senin, 19 Mei 2014 keenam burung Penguin tersebut sudah dapat dilihat dari jarak yang dekat.

"Sudah bisa lihat tapi ya masih dari jarak jauh nggak bisa dekat. Soalnya pas dicoba buka kemarin itu burungnya malu, nggak keluar. Sehingga pengunjung hanya diperbolehkan melihat dari jauh. Kita beri jarak dua meter dari kandang. Nanti tanggal 19 Mei pengunjung bisa lihat dari dekat. Sejak pindah ke sini, 6 Mei kemarin semuanya dalam keadaan sehat," kata Luci.

Luci mengatakan Penguin tersebut mulai diperlihatkan pada Selasa lalu. Namun antusias pengunjung mulai tinggi mulai Rabu kemarin. Luci menyampaikan dengan kedatangan enam ekor Penguin ini tidak menjadikan tiket masuk kebun binatang naik. Ia tetap menggunakan tarif seperti biasa antara Rp 20-25 ribu.

"Rabu kemarin cukup tinggi pengunjung di depan kandang Penguin. Rombongan anak-anak dari TK itu. Nggak naik kok masih Rp 20 ribu untuk hari biasa dan Rp 25 ribu saat weekend," katanya. (Fathi mahmud/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini