Sukses

Selama 50 Tahun Miliki Memorabilia McDonald Terbanyak di Dunia

Mike Fountaine telah mengumpulkan berbagai barang yang bersumber dari McDonald selama 50 tahun, jumlah koleksinya pun mencapai 75 ribu buah.

Liputan6.com, New York Berburu mainan bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Hobi ini tak kenal usia dan dapat menjadi milik siapa saja, baik tua maupun muda dapat melakukan hobi tersebut. Seperti hobi yang dilakukan Mike Fountaine berikut ini.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Rabu (14/5/2014), Mike Fountaine, pria 60 tahun asal Amerika Serikat ini memiliki hobi yang sangat mengesankan. Ia berhasil mengoleksi memorabilia McDonald terbanyak di dunia.

Pria asal Amerika Serikat (AS) ini telah mengumpulkan berbagai barang yang bersumber dari McDonald selama 50 tahun. Saat ini jumlah koleksinya mencapai 75 ribu buah.

Semua koleksi mainan McDonald milik Mike ini, ia tempatkan di sembilan kamar di rumahnya. Hampir semua mainan ini dibuat di AS.

Hobi mengumpulkan mainan dari McDonald ini berawal ketika dia bekerja sebagai pelayan di McDonald sejak usianya masih 15 tahun pada 1968 silam. Saat itu, Mike pernah dinobatkan sebagai pekerja terbaik.

"Semua koleksi saya sangat berarti, itu adalah pekerjaan di hidup saya," kata Mike. 

"Ribuan jam telah saya habiskan untuk merakit beberapa barang dan saya sangat bangga ketika merangkainya dengan baik. Saya juga sangat bangga menjadi bagian dari keluarga McDonald," tambahnya. (Ars/Liz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.