Sukses

Percantik Makanan dengan Cat Semprot yang Dapat Dimakan

Food Finish, cat semprot khusus makanan yang dapat mempercantik tampilan makanan Anda.

Liputan6.com, Jerman Sebuah makanan memiliki daya tarik tidak hanya dari citarasa, aroma yang sedap, namun ternyata juga dari warna penampilan makanan tersebut. Warna pada makanan yang terbatas dengan warna yang itu-itu saja pun membuat tingkat kreatifitas dalam mempercantik makanan jadi terbatas.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Selasa (29/4/2014), untuk menyiasati hal tersebut maka tidak jarang digunakanlah pewarna makanan yang mengandung zat kimia serta dapat memicu kanker.

Dengan latarbelakang tersebutlah, sebuah perusahaan di Jerman membuat sebuah produk cat semprot untuk makanan. Cat semprot makanan ini aman untuk dimakan dan hanya berfungsi melapisi bagian luar makanan dengan warna-warna yang tak biasa, seperti emas, perak, biru metalik, dan juga merah metalik.

Cat semprot yang bernama Food Finish ini sekilas tampak seperti cat semprot yang biasa digunakan untuk mewarnai benda-benda, yang tentunya bukan untuk dikonsumsi.

Cat semprot ini tak memiliki rasa dan berbahan dasar ethanol. Food Finish dijual di pasaran seharga 32 dollar AS atau sekitar Rp. 300 ribu. Produk unik ini dapat digunakan pada makanan apapun dengan menyemprotkannya pada permukaan makanan dan kemudian menunggunya hingga kering agar siap dimakan.

Produsen Food Finish yang dikenal gemar membuat penemuan baru dalam dunia kuliner ini menyatakan, “Kami senang membuat penemuan baru yang seru untuk kami dan pelanggan. Kami membuat ratusan ide produk baru dalam bidang makanan, namun hanya beberapa diantaranya yang bisa dijual di pasaran.”

Walaupun tergolong produk yang aneh, namun Food Finish merupakan salah satu produk terlaris yang dijual oleh perusahaan tersebut. Anda berminat untuk mencoba makanan yang disemprot oleh Food Finish ini?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini