Sukses

Yuk, Berenang di Danau Penuh Ubur-ubur Emas yang Bersahabat

Pulau Eil Mak, Palau hadirkan sensasi berenang dengan kawanan ubur-ubur yang bersahabat.

Liputan6.com, Kepulauan Pasifik Selatan Pernahkah Anda membayangkan berenang bersama dengan kawanan ubur-ubur? Di tempat berikut ini, hal tersebut dapat Anda wujudkan dan tentunya akan menjadi pengalaman yang tak akan terlupakan.

Seperti yang dilansir dari Atlasobscura, Senin (21/4/2014), berbagai ubur-ubur emas hidup tentram di perairan terpencil yang ada di pulau Eil Mak, Palau atau dikenal juga dengan Jellyfish Lake.

Jellyfish Lake sendiri adalah salah satu dari 70 danau air asin yang berada di Kepulauan Pasifik Selatan. Dulunya danau ini memang terhubung langsung ke lautan luas, namun kini sudah dipotong dan danau tidak lagi mengalir ke laut.

Danau yang terisolasi ini menjadi sempurna bagi kawanan ubur-ubur yang beberapa juta tahun lamanya terjebak di dalam kawasan ini. Sekitar 12 ribu tahun, ubur-ubur sudah mendiami danau ini. Mereka mengonsumsi ganggang dan tidak ada predator lain yang akan membahayakan populasi ubur-ubur ini.

Anda tak perlu khawatir saat berenang bersama kawanan ubur-ubur yang ada di pulau ini. Meskipun ubur-ubur memiliki sengatan, namun sengatan cukup kecil untuk dirasakan oleh manusia. Anda dapat berenang di danau ini, tapi Anda tidak diperbolehkan untuk scuba diving karena akan mengganggu ekosistem di dalamnya.

Lebih lanjut, pada siang hari, para ubur-ubur ini bermigrasi dari satu sisi danau yang lain mengikuti jalan matahari, dan berusaha selalu mencari ganggang untuk bertahan hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.