Sukses

Miniatur Kapal Ini Terbuat dari 17 Ribu Uang Koin

Sergei Nikolayev habiskan 17 ribu uang koin untuk menyelesaikan miniatur kapal 3D.

Liputan6.com, Ukraina Dalam membuat suatu karya seni, seorang seniman rela mencurahkan tidak sedikit dari tenaga, pikiran bahkan biaya. Seperti yang dilakukan oleh seniman asal Ukraina berikut.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral.com, Selasa (8/4/2014), Sergei Nikolayev rela merogoh semua tabungannya untuk membuat sebuah miniatur kapal dari kumpulan uang koin.

Ia mengaku bahwa ia membutuhkan 17 ribu uang koin untuk menyelesaikan miniatur kapal 3D ini. Ia memulai proyeknya ini menggunakan tabungan uang koin dari celengannya. Namun sayang karena keterbatasan koin, ia akhirnya harus berkeliling kota untuk menukarkan uang kertas miliknya menjadi koin di berbagai toko ataupun penjual pasar.

Dalam proses pembuatan, Sergei dibantu oleh istrinya, Alena, yang juga kebetulan adalah seorang kolektor. Alena membantu Sergei untuk mengelem koin-koin tersebut dengan baik sehingga bisa disusun menjadi sebuah kapal. Pasangan ini bekerja tiga jam per hari selama enam bulan untuk menyelesaikan proyek miniatur kapal ini.

Di akhir pembuatan, Sergei menambahkan beberapa uang kertas untuk memberi efek layar dalam kapal tersebut. Miniatur kapal yang memiliki bobot sekitar 13,5 kilogram tersebut, kini dilelang dengan harga sekitar Rp 5 juta di Ukraina. Anda berminat memilikinya?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.