Sukses

Yuk, Persiapkan dengan Matang dan Hindari 7 Kesalahan Liburan Ini

Beberapa kejadian diinginkan mungkin terjadi saat liburan. Tentu saja ini bisa membuat agenda liburan berubah jadi menyebalkan, apalagi ketika kita tidak punya rencana cadangan.

Liputan6.com, Jakarta - Berlibur menjadi kegiatan yang menyenangkan. Tetapi liburan juga bisa berubah jadi menyebalkan, terutama ada banyak kesalahan. Kira-kira apa saja kesalahan yang mungkin terjadi tanpa disadari? Berikut ulasannya.

Beberapa kejadian diinginkan mungkin terjadi saat liburan. Tentu saja ini bisa membuat agenda liburan berubah jadi menyebalkan, apalagi ketika kita tidak punya rencana cadangan.

Kejadian-kejadian yang tidak diinginkan itu, bisa terjadi karena beberapa faktor. Salah satunya mungkin kesalahan yang kita lakukan tanpa sadar. Misalnya, lupa melihat jam operasional tempat wisata yang dituju. Akibatnya, ketika sampai tujuan ternyata tempatnya tutup karena sedang libur operasi.

Biasanya, beberapa tempat memang menyisihkan satu hari untuk tutup. Meski kebanyakan mengandalkan jadwal buka setiap hari.

Meski kecil, tapi kesalahan itu bisa membuat mood berubah dalam waktu singkat. Supaya tidak terjadi hal itu, yuk tengok beberapa kesalahan saat liburan, yang mungkin terjadi tanpa disadari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

7 Kesalahan saat Liburan

1. Tidak Mempersiapkan Diri dengan Baik

Tidak mempersiapkan diri dengan baik, seperti tidak membawa pakaian yang sesuai, tidak membawa obat-obatan yang diperlukan, atau tidak membawa dokumen yang diperlukan, bisa membuat perjalanan kamu menjadi tidak nyaman.

2. Terlalu Berharap pada Rencana Liburan

Terlalu menggantungkan harapan pada rencana liburan dan terlalu banyak merencanakan kegiatan yang terlalu padat bisa membuat kamu merasa lelah. Ini akan membuatmu tidak bisa menikmati liburan dengan baik.

3. Tidak Membuat Rencana Anggaran yang Jelas

Tidak membuat rencana anggaran yang jelas sebelum berlibur bisa membuat pengeluaran menjadi lebih besar dari yang direncanakan. Akibatnya, kamu mungkin akan kehabisan uang sebelum liburan berakhir.

4. Terlalu Banyak Berbelanja

Terlalu banyak berbelanja selama liburan bisa membuat anggaran menjadi lebih besar dan membuat kamu kehabisan uang lebih cepat. Selain itu, membeli barang-barang yang tidak diperlukan juga akan membebani bagasi dan meningkatkan risiko barang hilang atau rusak.

5. Tidak Memperhatikan Keamanan

Tidak memperhatikan keamanan di tempat wisata atau di tempat-tempat yang ramai bisa meningkatkan risiko pencurian atau kejahatan lainnya. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu memperhatikan keamanan pribadi dan menghindari membawa barang berharga yang tidak diperlukan.

6. Terlalu Fokus pada Pengambilan Foto

Terlalu fokus pada pengambilan foto bisa membuat kamu melewatkan pengalaman yang sebenarnya. Selain itu, terlalu banyak menghabiskan waktu untuk mengambil foto juga bisa membuat perjalanan menjadi tergesa-gesa dan tidak nyaman.

7. Tidak Memberikan Waktu untuk Beristirahat

Tidak memberikan waktu untuk beristirahat selama liburan bisa membuat kamu merasa lelah dan tidak bisa menikmati perjalanan dengan baik. Jadi, pastikan kamu mengosongkan sedikit waktu untuk beristirahat

Itu dia beberapa kesalahan yang mungkin dilakukan secara tak sengaja saat liburan. Dengan mengetahui ini, kamu bisa mempersiapkan perjalanan yang lebih nyaman dan menyenangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.