Sukses

Ketika Teknologi Menjadi Sarana Belajar Bahasa Inggris

Banyak cara mudah dilakukan untuk seseorang bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris

Liputan6.com, Jakarta Banyak cara dilakukan untuk bisa berbicara dengan bahasa Inggris. Mulai dari kursus hingga mendengarkan lagu. 

Seperti yang diterapkan oleh Elingway Cirebon. Platform belajar bahasa Inggris tersebut menggunakan teknologi.

Co-Founder Elingway Adrian Milano menyebutkan, salah satu teknologi yang digunakan adalah e- learning. Teknologi bernama Learning Management System (LMS) itu merupakan suatu sistem yang dapat memfasilitasi peserta didik untuk belajar Bahasa Inggris lebih luas dan bervariasi.

Adrian mengatakan, e-learning adalah salah satu contoh dari pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. 

"Sistem pembelajaran berorientasi pada peserta didik agar dapat membangun sistem pembelajaran yang memungkinkan peserta didik memiliki kemampuan belajar yang bervariasi," kata Andrian, Kamis (16/2/2023).

Adrian mengatakan, selain memanfaatkan teknologi, Elingway Cirebon juga akan terus melakukan pendampingan kepada siswa yang belajar. 

Founder Elingway, Karin Sari Saputra mengatakan, saat ini salah satu permasalahan pendidikan yang menjadi prioritas untuk segera dicari pemecahannya adalah kualitas pendidikan, khususnya kualitas pembelajaran. 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Orientasi Kebutuhan

Menurutnya, dari berbagai kondisi dan potensi yang ada, upaya yang dilakukan berkenaan dengan peningkatan kualitas adalah mengembangkan pembelajaran yang berorientasi pada kebutuhan. 

"Karena masih banyak yang mengalami kesulitan belajar bahasa Inggris, kami bersama- sama mencoba menghadirkan transformasi belajar bahasa Inggris daring yang humanis dan tersistem standar di Elingway," kata Karin.

Karin menambahkan, dengan tagline Learning Any Language Differently, menjadikan Elingway sebagai platform belajar bahasa Inggris yang berbeda, mendukung dan memberi lebih. 

Ide Elingway sendiri, kata Karin, bermula dari tahun 2019 yang lalu, atau bahkan sebelum itu. Namun demikian, ide Elingway mulai terstruktur secara lebih jelas dan kongkret. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.