Sukses

Jerman Tersingkir di Fase Grup Piala Dunia 2022, Begini Tanggapan Lionel Messi

Liputan6.com, Jakarta - Tersingkirnya Jerman dari fase grup Piala Dunia Qatar 2022 masih menjadi perbincangan hangat sampai saat ini. Pemain bintang Argentina, Lionel Messi ikut menanggapi atas apa yang telah menimpa Der Panzer--julukan Jerman.

Skuad asuhan Flick gagal melanjutkan langkah mereka ke Babak 16 Besar Piala Dunia. Pasalnya Jerman harus menelan kekalahan dari Jepang dan imbang dari Spanyol di Grup E, Piala Dunia 2022.

Kendati memiliki raihan poin yang sama dengan Spanyol, akan tetapi Jerman kalah dalam sisi selisih gol. Alhasil, Manuel Neuer dan kawan-kawan harus angkat koper terlebih dahulu sebelum Piala Dunia 2022 usai.

Messi menuturkan bahwa tersingkirnya Jerman dari fase grup merupakan hal yang sangat mengejutkan baginya.

"Sata terkejut mereka keluar," ungkap Messi, dikutip dari Marca.

Selain itu, La Pulga--julukan Messi--mengungkapkan Jerman memiliki segudang pemain top dan berbakat. Juga termasuk dalam salah satu tim unggulan di Piala Dunia 2022.

"Mereka memiliki banyak pemain top dan mereka adalah tim muda yang selalu menjadi yang terbaik di Piala Dunia," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Banyak Kejutan

Ia melanjutkan, bahwa tersingkirnya Jerman di fase grup menunjukkan betapa sulitnya untuk meraih kemenangan di laga Piala Dunia kali ini.

"Mengejutkan, bahwa mereka tersingkir lagi di babak pertama, tetapi itu menunjukkan betapa sulitnya Piala Dunia," lanjutnya.

Terakhir, Messi memberikan tanggapannya selama memperkuat timnas Argentina di ajang Piala Dunia 2022.

"Bukan lagi nama tim nasional yang penting, tapi apa yang Anda lihat di lapangan. Semuanya menjadi semakin setara," tutupnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS