Sukses

Jangan Sembarangan Pilih Popok Bayi, Ini Alasannya

Liputan6.com, Yogyakarta - Kebutuhan popok di Indonesia tinggi. Hal ini dibuktikan dengan angka kelahiran di Indonesia yang mencapai 4,8 juta jiwa pada 2023.

Penggunaan popok biasanya berlangsung mulai  0 bulan atau hingga 2 tahun. Oleh karena itu, pertumbuhan produk popok bayi di Indonesia mampu menembus angka belasan hingga puluhan triliun rupiah per tahun.

Industri ini diperkirakan terus tumbuh mengingat anak merupakan prioritas utama ibu. Di Indonesia, tren pasar menunjukkan pertumbuhan popok bayi mencapai 18-20 persen per tahun.

Kendati demikian, memilih popok tidak bisa sembarangan. Sekitar 75 persen iritasi kulit pada anak diakibatkan kesalahan dalam memilih popok.

MAKUKU sebagai pelopor popok dengan teknologi SAP hadir menjadi solusi untuk membantu mengatasi permasalahan tersebut. MAKUKU berhasil membuktikan kecanggihan teknologi SAP untuk mengurangi iritasi kulit dengan beberapa keunggulan seperti popok anti gumpal, super tipis super nyerap, hingga mengunci cairan dengan maksimal. Bahkan MAKUKU juga mendapatkan penghargaan MURI sebagai Popok Bayi Sekali Pakai Tertipis dan Popok Bayi dengan Fasilitas Anti Gumpal Pertama di Indonesia (SAP Teknologi).

Menurut Titi Nurmalasari, Public Relations Manager MAKUKU Indonesia, kelebihan popok dengan teknologi SAP dan pulp yakni memiliki daya serap yang maksimal serta daya tampung yang besar.

“Sehingga popok dengan bahan penyerap SAP dan pulp ini mampu membantu mengurangi kebocoran. Inilah komitmen MAKUKU untuk terus memberikan produk dengan kualitas terbaik  yang dapat menjadi solusi bagi ibu,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

MAKUKU Dry Care kini hadir dalam Varian celana dan perekat (ukuran NB-S, M, L, XL, XXL) dengan promo menarik baik di toko offline mitra MAKUKU di Yogyakarta, Toko Clandys dan Luwes. MAKUKU Dry Care juga tersedia dalam kemasan single pack yang kini lebih mudah didapatkan di warung terdekat seluruh Indonesia.

Sementara Dokter Spesialis Anak RS Happyland Yogyakarta Zuhirda Emra Noor, menekankan perawatan anak harus diperhatikan sejak lahir mulai dari nutrisi yang baik, produk perawatan kulit hingga pemilihan popok. Dalam pemilihan popok,  sebaiknya memilih popok yang memiliki sirkulasi udara yang baik, agar dapat menjaga popok tidak lembab,

“Pemilihan popok yang lembut, memiliki daya serap tinggi dengan karet pinggang elastis dan fit dapat menghindari luka, kemerahan, dan iritasi ketika anak aktif bergerak,” ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.