Sukses

Pengusaha Wanita Ini Justru Sukses Telurkan 3 Bisnis di Tengah Pandemi Covid-19, Intip Rahasianya

Tiara berharap bisnis yang sedang ia jalani saat ini akan terus berkembang dan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha wanita yang satu ini bisa menjadi inspirasi dalam berbisnis. Bagaimana tidak, di tengah kondisi pandemi pada 2021 yang memukul berbagai sektor usaha, Tiara Apriana justru melihat sebuah peluang.

Passion yang kuat di bidang bisnis adalah modal terbesarnya menjadi seorang wirausaha.  Lulusan London School of Public Relation itu mengawali usahanya dari nol kala pandemi.

Ia mendirikan sebuah platform digital bernama Fowtedu untuk memfasilitasi mereka yang ingin memiliki beragam skill di dunia kerja.  Di platform ini, tersedia berbagai program pelatihan baik di bidang IT maupun non-IT  berikut sertifikasinya.  

Masih di tengah suasana pandemi pada akhir 2021 , Tiara juga menemukan peluang usaha lainnya hingga ia mendirikan bisnis perawatan spa secara personal di rumah dengan brand Kilauspa.   Setahun kemudian, ia pun merealisasikan idenya untuk menyediakan layanan perawatan kecantikan dangn brand Kilau Beauty.

Perempuan yang memiliki hobi traveling ini mengaku sangat tertarik  menekuni bisnis karena melalui profesi ini ia bisa menciptakan inovasi, memecahkan masalah, dan memberikan solusi yang bermanfaat bagi orang lain.

“Bisnis juga memberi kesempatan untuk terlibat dalam berbagai aspek kehidupan, mulai dari penciptaan produk atau layanan hingga membangun relasi dengan customer maupun rekan bisnis. Bagi saya bisnis adalah wadah yang kuat untuk mencapai tujuan pribadi dan juga memberikan dampak positif pada komunitas,” ujarnya. 

Dedikasinya di dunia usaha membuat Tiara pernah mendapat penghargaan dari komunitas pengusaha. Ia pernah mendapatkan penghargaan sebagai “The Most Inspiring Entrepreneur” dalam suatu acara penghargaan bisnis.  

“Penghargaan ini menjadi pengakuan atas dedikasi dan kerja keras saya dalam menjalankan bisnis dan berkontribusi dalam komunitas bisnis,” ucapnya.

Tiara berharap bisnis yang sedang ia jalani  saat ini akan terus berkembang dan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat. Ia ingin menjadikan Fowtedu sebagai learning center IT terbaik, terbesar, di level nasional maupun internasional.

“Saya juga ingin menjadikan Kilau Spa sebagai home spa terbaik dan yang ketiga, saya ingin berkontribusi lebih dalam membuka peluang kerja dan memberikan dampak positif untuk masyarakat,” tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini