Sukses

UAH Bisa Marah Besar karena Hal Ini, Hati-Hati

Jika UAH melihat orang salah pegang mushaf bakal dilempar atau minimal diteriaki olehnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah Ustadz Adi Hidayat yang kerap disapa dengan akronimnya, UAH, menyoroti tiga hal yang dapat memicu kemarahan dalam dirinya.

Dikutip melalui saluran YouTube @WajahAsliISLAM ia menyatakan dalam ceramahnya, ia menegaskan pentingnya mengikuti tata cara ibadah dengan benar, terutama dalam beberapa hal berikut ini.

"Ini cerita aja ya, pegang mushaf enggak benar aja. Itu bisa saya lempar dari jauh, minimal saya teriaki pegang mushaf enggak benar," ujarnya dengan serius.

Ustadz Adi Hidayat menegaskan bahwa kesalahan dalam menjalankan ibadah dapat berdampak serius pada kehidupan akhirat seseorang.

Ia menekankan bahwa mengikuti petunjuk ibadah dengan benar adalah kunci untuk memuliakan kehidupan di dunia dan di akhirat.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jauhi Maksiat

Dalam penjelasannya, Ustadz Adi Hidayat mengungkapkan bahwa hal-hal sepele seperti cara memegang mushaf sebenarnya memiliki dampak besar dalam kehidupan seseorang.

"Misal mushaf harusnya begini, misalnya dia pegang begini atau taruh di atas paha kaki. Apa itu, bisa saya lempar dari jauh," katanya dengan nada serius.

Selain itu, Ustadz Adi Hidayat juga menyoroti pentingnya menjauhi perbuatan maksiat, yang dapat mengantarkan pada kehidupan akhirat yang buruk.

"Maksiat itu yang paling fatal mengantarkan pada kehidupan akhirat yang buruk, neraka itu kan karena maksiat," tegasnya dengan penuh kekhawatiran.

3 dari 3 halaman

Ini Juga yang Tidak Bisa Diremehkan

Ustadz Adi Hidayat memperingatkan umatnya agar tidak meremehkan aturan-aturan kecil dalam ibadah, karena hal tersebut dapat mempengaruhi keberkahan dalam kehidupan sehari-hari dan kehidupan di akhirat.

Ia juga menegaskan bahwa sholat adalah inti dari kebahagiaan hidup manusia, dan oleh karena itu perlu dilakukan dengan sungguh-sungguh dan penuh ketaatan.

"Sholat jangan main-main karena itu inti kebahagiaan hidup kita," ujar Ustadz Adi Hidayat dengan tegas.

Ustadz Adi Hidayat mengajak umat Islam untuk selalu menjunjung tinggi ketaatan dalam menjalankan ibadah, serta menjauhi perbuatan maksiat yang dapat membawa dampak buruk dalam kehidupan dunia dan akhirat.

Dengan memahami ajaran agama secara benar, Ustadz Adi Hidayat berharap umat Islam dapat menjalani hidup yang lebih baik, penuh dengan ketaatan dan keberkahan dari Allah SWT.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.