Sukses

Dukhan Tanda Akhir Zaman yang Mematikan, Kapan Terjadinya?

Tanda-tanda sebelum munculnya kabut dukhan dan peristiwa yang akan terjadi setelahnya

Liputan6.com, Jakarta - Dalam Al-Qur'an maupun hadis telah banyak dijelaskan mengenai tanda-tanda akan terjadinya hari kiamat yang harus diyakini oleh setiap umat muslim.

Salah satunya disebutkan dalam surah Ad-Dukhan. Dalam surah tersebut Allah menjelaskan beberapa hal yang akan muncul di hari akhir, di antaranya adalah kabut Dukhan

Dukhan termasuk dalam beberapa tanda akhir zaman. Dukhan terjadi pada fase keempat ketika umat Islam dipimpin oleh pemimpin yang diktator.

Dukhan adalah kabut asap yang gelap, tebal, tidak ada oksigen, dan teramat panas sehingga mengakibatkan bumi gelap gulita selama 40 hari 40 malam.

Lantas, kapan tepatnya Dukhan akan muncul dan apa yang akan terjadi setelahnya? Berikut penjelasannya merangkum dari laman dream.co.id.

 

Saksikan Video Pilihan ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kapan Dukhan Akan Muncul?

Ternyata Dukhan dan hujan meteor akan segera datang ketika tiga tanda-tandanya sudah terjadi. Adapun 3 tanda-tanda itu adalah:

1. Banyak muncul penyanyi-penyanyi wanita

2. Banyaknya musik dan alat-alat musik

3. Banyaknya orang meminum khamr atau minuman yang memabukkan

Bagaimana dengan kondisi saat ini, bukankah ketiga tanda-tanda itu sudah mulai muncul? Jika demikian, apakah kita tinggal menunggu waktu itu datang?

3 dari 3 halaman

Peristiwa yang Terjadi Setelah Bencana Dukhan

Setelah terjadinya Dukhan, dunia mengalami perubahan iklim yang sangar dahsyat. Air susah didapatkan dan makanan juga langka. Sehingga manusia terancam mengalami kelaparan dan serangan penyakit merebak dimana-mana.

Pada masa yang sangat berat itu, fitnah dan berbagai musibah akan terus muncul secara bergantian. Hingga akhirnya fitnah terbesar akan dimunculkan yakni Dajjal.

Dajjal muncul membawa makanan yang berlimpah dan berbagai kesenangan dunia, sehingga semua manusia akan memperlakukan seperti Tuhan.

Bahkan jauh-jauh hari Rasulullah sudah mengingatkan, ketika Dajjal keluar, mayoritas penduduk Bumi akan menuhankan Dajjal.

Bahkan umat Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam pun terfitnah oleh Dajjal. Kecuali orang-orang yang memang imannya sudah pekat, yang amalnya sebelum itu memang sudah berat dan banyak, insya Allah orang-orang macam ini yang akan dilindungi dari Dajjal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.