Sukses

6 Gaya Hijab Dewi Sandra yang Santun dan Syar'i, Jarang Unggah Foto Diri

Dewi Sandra kini jarang mengunggah foto dirinya di sosial media. Mantan penyanyi dan model ini semakin istiqomah dengan tampilannya yang tertutup. Berikut enam gaya hijab Dewi Sandra yang makin syar'i.

Liputan6.com, Jakarta - Dikenal sebagai penyanyi R&B dan presenter acara musik di masa muda, penampilan Dewi Sandra kini begitu berbeda. Ia konsisten dengan gaya hijab syar'i yang lebar dengan busana serba longgar.

Meski masih aktif bermain media sosial, terutama Instagra, Dewi Sandra Killick makin jarang mengunggah foto diri sendiri alias selfie. Namun, sejumlah fotonya yang menampilkan gaya hijabnya yang makin tertutup masih disimpan. Dewi sudah resmi berhijrah sejak menikah dengan suami ketiganya, Agus Rahman. Auranya terlihat makin teduh dengan penampilannya yang sekarang.

1. Sweater dan Rok Bahan

Pada tampilannya yang satu ini, Dewi mengenakan sweater warna hijau muda yang dipasangkan dengan rok lebar warna abu-abu. Ia juga mengenakan kerudung segi empat dengan motif bunga-bungaan yang raya.

Foto yang diunggah pada Minggu, 28 Maret 2021 tersebut menampilkan Dewi dan suaminya dengan latar belakang Gunung Fuji di Jepang yang indah. Dalam takarir unggahan tersebut, Dewi menyatakan rasa kasihnya kepada sang suami.

"@agoozerahman Whilst ur not looking... i see you.. even if for a minute... i find a thousand things i love about you... Masha Allah Tabarakallah," tulisnya pada takarir unggahan tersebut.

Dewi diketahui telah menikah dengan suami selama 15 tahun, sejak 2011 lalu. Hingga kini, rumah tangga keduanya jauh dari berita tak sedap. Mereka terlihat sering datang kajian bersama untuk memperdalam ilmu agama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Gamis Pastel

Dalam unggahannya di Instagram pada Sabtu, 10 Oktober 2020, Dewi memamerkan gamisnya dari jenama Ria Miranda. Ia memakai gamis warna pink pucat dengan aksen sambung pada bagian bawah. Gamis polos tersebut disandingkan dengan kerudung segi empat punch bermotif floral yang dikenakan dengan salah satu ujungnya dikaitkan ke bahu.

Dewi yang tampak anggun juga menghiasi tampilannya dengan bros bulat sederhana di salah satu sisi bahunya. Dalam takarir unggahan tersebut, mantan istri Glenn Fredly ini mengatakan bahwa ia bersyukur bisa menjelajahi sisi baru dari karya Ria Miranda.

 

3. Hitam Sederhana

Selain gamis dengan warna cerah, beberapa gaya busana Dewi juga berkutat pada pakaian dengan warna dasar yang netral seperti hitam. Pada sebuah foto yang diunggahnya, Selasa, 4 Agustus 2020, perempuan 44 tahun ini tampak elegan mengenakan gamis hitam berpotongan longgar yang dihiasi motif bunga.

Dewi memasangkan gamisnya dengan hijab segi empat hitam polos yang salah satu ujungnya dikaitkan ke bahu. Menariknya, pengait tersebut adalah sebuah bros berbentuk kancing warna hitam yang apik.

Dewi juga tak lupa membawa sling bag hitam dengan tali rantai yang mengkilap. Perempuan kelahiran Rio de Janeiro tersebut menuliskan kalimat motivasi dalam takarirnya. Ia menuliskan penyemangat untuk menjalankan hidup bagi para pengikutnya.

3 dari 4 halaman

4. Tunik dan Rok

Dewi sekarang lebih sering mengunggah video atau gambar berisikan kalimat bijak ketimbang OOTD-nya secara langsung. Perempuan yang pernah dua kali pindah agama ini mantap berhijab pada 2011. Salah satunya seperti busana yang ia kenakan pada unggahan di Instagram, Rabu, 20 Mei 2020.

Dewi memakai tunik pink pastel yang berpotongan lurus dan ujung lengan memiliki karet. Ia menjodohkannya dengan sebuah rok berwarna sama dengan ujung rok yang melebar. Untuk hijab, perempuan kelahiran 3 April 1980 ini memilih hijab segi empat dengan warna dasar yang dipenuhi motif alam. Set tunik tersebut merupakan koleksi dari jenama muslim Doa Indonesia, bisnis busana muslim rintisannya.

 

5. Baju Pantai

Berbeda dari sebelumnya, Dewi mengunjungi sebuah pantai dan mengambil sebuah potret estetis berlatar matahari tenggelam. Dalam foto yang diunggah pada Rabu, 19 Juni 2019, tampak ia berdiri mengenakan gamis pink pucat longgar yang tertiup angin. Sedangkan untuk hijab, Dewi memilih sebuah kerudung segi empat warna biru langit yang dikenakan dengan kedua ujung dililitkan ke leher.

Ia kembali mengunggah takarir melankolis soal menunggu. "Menunggu....Menunggu untukku... bagaikan seni memahami makna ‘sabar’ dan ‘waktu’. Waiting is an art of appreciating ‘time’ and ‘patience’. #doa," tulisnya.

4 dari 4 halaman

6. Cantik dengan Mahkota

Foto kali ini berasal dari pemotretan @rajategar. Perempuan berdarah Inggris ini berpose membelakangi kamera, memperlihatkan detail bajunya yang raya.

Dewi memakai pakaian dasar hitam polos, lalu dilapisi dengan dress tak berlengan yang bagian depannya bermotif bunga anggrek merekah. Sedangkan, bagian punggung baju tersebut berhias pola-pola lingkaran teratur dengan dasar warna merah.

Dewi yang memakai hijab hitam polos instan, turut mengenakan sebuah head piece berbentuk mahkota yang menawan. Foto ini diunggahnya pada Rabu, 29 Mei 2019.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Kamis (28/03/2024), Dewi Sandra belum lama ini menyita perhatian publik kembali setelah beredar potret momennya bertemu Ayana Jihye Moon atau yang akrab disapa Ayana Moon. Dewi sudah cukup lama mengenal influencer Korea itu sejak keduanya menjadi brand ambassador Wardah.

Potret kebersamaan dua figur yang sama-sama mualaf ini dipamerkan oleh Ayana Moon pada awal Maret 2024 ini. Tampak kerinduan karena sudah lama tak bertemu, terpancar dari senyum merekah yang dilemparkan dari wajah mereka masing-masing.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini