Sukses

Safari Ramadhan BUMN 2024, ASDP Bagikan 1.000 Paket Sembako Gratis di Kupang

Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan memeriahkan HUT ke 26 Kementerian BUMN, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan 1000 paket sembako gratis untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan dan memeriahkan HUT ke 26 Kementerian BUMN, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) membagikan 1000 paket sembako gratis untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang, Nusa Tenggara Timur pada Senin (25/3/2024).

“Pembagian 1000 paket sembako gratis kepada masyarakarat di lingkungan pelabuhan Bolok, Kupang merupakan rangkaian acara HUT ke-26 Kementerian BUMN. Kami ingin agar kehadiran ASDP tidak hanya menjadi penyedia jasa transportasi tetap juga membawa kemanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadhan khususnya bagi warga di sekitar wilayah kerja ASDP,” jelas Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dikutip Senin (25/4/2024).

Dalam program Safari Ramadhan BUMN tahun ini, ASDP membagikan 1000 paket sembako yang masing-masing berisi 5 kg beras, 1 liter minyak, dan 1 kg gula yang diberikan kepada masyarakat secara gratis.

Program Safari Ramadhan yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini diharapkan dapat mendukung ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat dengan harga terjangkau. Bantuan ini juga sebagai bentuk respon atas badai El Niño yang berdampak kenaikan harga pangan di berbagai daerah di Indonesia.

Melkianus selaku Kepala Desa Bolok merespon positif dan menyampaikan apresiasi atas bantuan sembako ini yang dinilai dapat meringankan masyarakat di sekitar Pelabuhan Bolok, Kupang khususnya yang berpenghasilan rendah. Ia juga berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung ke depannya sehingga dapat meringankan beban pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat terlebih lagi karena masyarakat Desa Bolok itu beberapa ada bekerja di pelabuhan sebagai penjual asongan dan buruh pelabuhan. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan semua pihak untuk aksi hari ini. Harapannya, kegiatan positif ini dapat terus dilakukan ke depannya," ujar Melkianus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini