Sukses

4 Golongan yang Tak Diampuni Allah di Bulan Ramadhan, Habib Jindan: Sekalipun Seribu Kali Ramadhan

Tidak semua umat Islam akan mendapat pengampunan dari Allah SWT. Pendakwah Habib Jindan bin Novel mengungkapkan ada empat golongan yang tak akan mendapat ampunan Allah di bulan Ramadhan.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan dan kemuliaan di dalamnya. Ramadhan juga merupakan bulan pengampunan dosa. 

Namun, tidak semua umat Islam akan mendapat pengampunan dari Allah SWT. Pendakwah Habib Jindan bin Novel mengungkapkan ada empat golongan yang tak akan mendapat ampunan Allah di bulan Ramadhan. 

“Itu di bulan Ramadhan malam pertama semua orang mendapat ampunan dari Allah Ta'ala, kecuali empat orang yang gak dapat ampunan,” kata Habib Jindan dikutip dari tayangan YouTube Thoha TV, Rabu (20/3/2024).

Habib Jindan menyebutkan empat golongan yang tak dapat ampunan Allah di bulan Ramadhan yaitu pertama orang yang durhaka kepada kedua orang tuanya. Kedua yang memutus tali silaturahmi.

Ketiga adalah pecandu minuman keras atau obat-obatan terlarang (narkoba). Habib Jindan menuturkan, orang yang sering meminum minuman keras dan memakai narkoba hidupnya tidak akan menemukan ketentraman dan kedamaian.

“Sadarnya mereka nggak enak, gak lezat, gundah, gelisah, sehingga kesadaran itu  membuat mereka masuk dalam kenyataan pahit hidupnya hambar, sehingga mereka perlu minuman atau obat-obatan untuk menghilangkan kesadaran tersebut, tapi hambarnya hidup gak hilang, kehampaan hati nggak hilang,” tutur Habib Jindan

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Benci pada Muslim Lainnya

Habib Jindan menambahkan, golongan keempat yang tak dapat ampunan dari Allah di bulan Ramadhan adalah orang yang dalam hatinya memandang kebencian kepada muslim lain. Satu orang pun ia benci pada muslim lain, maka kata Habib Jindan hidupnya akan sial. 

Gimana kalau dia benci sama dua orang Islam, sama tiga (orang), sama empat (orang) sama sepuluh (orang). Apalagi kalau yang dia benci auliya wa sholihin, para wali-wali. Apalagi yang dibenci sahabat nabi atau keluarganya nabi. Lebih sempurnalah kebinasaan orang tersebut,” kata Pimpinan Yayasan Al Fachriyah ini.

3 dari 3 halaman

Seribu Kali Ramadhan pun Gak Akan Diampuni

Habib Jindan mengatakan, jika memiliki salah satu sifat saja dari empat golongan tersebut, meskipun melewati Ramadhan sebanyak seribu kali, ia tetap tidak akan mendapat ampunan dari Allah SWT. 

“Seandainya dia punya satu sifat, bagaimana kalau dia masuk empat-empatnya?. Sudah durhaka sama orang tua, mutusin silaturahmi, dengki kepada sesama muslim, dan pecandu minuman keras atau narkoba,” tutur Habib Jindan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.