Sukses

Masuki Ramadan, Restianade Rilis Lagu Religi Sholawat Rindu

Menyambut Ramadan tahun ini, Restianade merilis lagu religi. "Sholawat Rindu" judulnya.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut Ramadan tahun ini, Restianade merilis lagu religi. "Sholawat Rindu" judulnya.

Lagu ini bercerita tentang kerinduan terhadap suri tauladan Rasulullah SAW yang diungkap lewat lantunan keagungan kepada Rasulullah.

“Ketika pertama kali diperdengarkan lagu ini rasanya senang banget. Selama ini juga aku suka dengan lagu-lagu yang bernuansa Arab Timur Tengah, mau itu sholawat atau Arabic song," ujar Restianade kepada awak media di Jakarta, baru-baru ini.

Restianade yang pernah merilis lagu "Trauma" dan "Kromatik Asmaraloka" menyebut lagi ini sangat menantang. "Karena berlawanan sama tren lagu sekarang," Restianade menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digarap 3 Bulan

Penggarapan lagu "Sholawat Rindu" sendiri menghabiskan waktu sekitar 3 bulan. Saat proses produksi, Resti meminta terlebih dahalu membaca teks lagu ini dalam bahasa Arab, agar pengucapan tiap liriknya benar.

“Aku hanya ingin umat Islam Indonesia memiliki hiburan yang Islami dalam menjalankan ibadah puasa tahun ini,” jelas Resti.

 

3 dari 3 halaman

Warna Vokal yang Khas

Bimas Nurcahya, selaku produser dan penulis lagu "Sholawat Rindu" mengungkapkan alasan memercayakan lagu ciptaannya kepada Resti. Menurut Bimas, Resti memiliki warna vokal yang khas dan dapat menyampaikan pesan dari lagu ini secara mendalam.

“Aku memilih Resti untuk menyanyikan lagu ini itu, karena dia memiliki suara yang khas. Namun yang terpenting adalah, karena ini lagu religi, suara Resti itu jelas mampu mengggambarkan semua pesannya," ungkap Bimas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini