Sukses

Sambut Ramadhan 2024, Milo Bagikan 500 Ribu Gelas ke Anak 6-13 Tahun di 28 Wilayah Indonesia

Memperingati bulan Ramadan, Nestle Milo bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan program Milo Donasi Ramadan dengan berbagi 500 ribu gelas Milo bagi anak-anak Sekolah Dasar usia 6-13 tahun di 28 wilayah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Memperingati bulan Ramadan, Nestle Milo bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan program Milo Donasi Ramadan dengan berbagi 500 ribu gelas Milo bagi anak-anak Sekolah Dasar usia 6-13 tahun di 28 wilayah di Indonesia.

Pada Selasa (12/3/2024), Nestle Milo meluncurkan program Milo Donasi Ramadan di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jakarta Selatan yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama Republik Indonesia, mitra program FOI, Pengurus Ponpes, dan Ustadz Hilman Fauzi.

Didukung penuh oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. Waryono Abdul Ghafur, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Republik Indonesia yang hadir mewakili kementerian mengapresiasi program Milo Donasi Ramadan.

“Kami sangat mendukung penuh program Milo Donasi Ramadan yang diinisiasi oleh Nestle Milo yang berdonasi kepada anak-anak Indonesia, secara khusus ditujukan bagi para santri dan santriwati di bulan Ramadhan ini," kata Waryono Abdul Ghafur.

"Program ini, bisa menjadi kolaborasi yang baik antara sektor swasta seperti Nestlé Milo, FOI, Pesantren dan Kementerian Agama Republik Indonesia untuk dapat hadir di seluruh pesantren dalam mencapai pemenuhan gizi seimbang bagi anak-anak Indonesia agar menciptakan generasi masa depan yang sehat dan aktif,” sambungnya pada keterangan yang diterima Liputan6.com.

Direktur Corporate Affairs PT Nestle Indonesia Sufintri Rahayu menekankan program ini sejalan dengan kampanye Nestle Dukung Anak Lebih Sehat, yaitu membantu anak-anak untuk hidup lebih sehat dengan menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang,

“Milo hadir untuk pertama kalinya di Indonesia pada 1974. Saat ini, dengan bangga kami sampaikan bahwa Milo yang dipasarkan di Indonesia merupakan 100 persen produk halal yang dihasilkan di dalam negeri, yang dipasok dari bahan baku dari dalam negeri, diproduksi di tiga pabrik kami di Indonesia yakni di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur, bagi konsumen Indonesia," ungkapnya.

"Program Milo Donasi Ramadan merupakan salah satu upaya Nestle Indonesia untuk memberikan lebih banyak akses bagi anak-anak Indonesia untuk mendapatkan gizi seimbang dalam meningkatkan kualitas hidup yang sehat di masa yang akan datang. Hal ini tentunya merupakan salah satu kontribusi perusahaan secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan status gizi keluarga Indonesia.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Asupan Gizi dan Energi Anak selama Ramadan

Founder of Foodbank of Indonesia Hendro Utomo bangga dapat berkolaborasi dengan Nestle Milo dalam program Milo Donasi Ramadan. Dia yakin program ini akan memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak Indonesia, terutama dalam meningkatkan asupan gizi dan energi mereka selama bulan Ramadan.

Sebagai mitra pelaksana, FOI akan mendistribusikan donasi ke D. I. Yogyakarta, Surakarta, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Kota Bekasi, Kab. Bekasi, Kota Bogor, Kab. Bogor, Depok, Kota Tangerang, Kab Tangerang, Ambon, Pandeglang, Semarang, Surabaya, Lombok, Medan, Palembang, Makassar, Sidoarjo, Kota Bandung, Kab Bandung, Solo, Karawang, Cirebon dan Tegal mulai 28 Februari 2024 hingga akhir bulan Ramadan nanti.

Sementara Kepala Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah KH. M. I. Sofwan Yahya, Lc. M.Hum menyambut baik program Milo Donasi Ramadan.

“Semoga di usia 50 tahun ini, Nestle Milo dapat terus menjadi bagian penting untuk membangun ekonomi Indonesia dan selalu berbagi kepada masyarakat Indonesia khususnya kepada Pesantren. Kami berharap agar Nestle Milo dapat terus berjalan berdampingan bersama kami, membantu agar anak-anak di pesantren dapat tumbuh sehat, kuat, dan berprestasi. Semoga program yang dilaksanakan ini juga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.