Sukses

Ini Kiat Cerdas Merenovasi Rumah Jelang Ramadan 2024 Agar Selesai Tepat Waktu

Momentum jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk renovasi atau sekadar mempercantik rumah. Namun, jangan sampai salah langkah!

Liputan6.com, Jakarta - Momentum jelang Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri merupakan waktu yang tepat untuk renovasi atau sekadar mempercantik rumah.

Namun jika salah perhitungan dapat menimbulkan risiko yang tidak diinginkan. Pada banyak kasus, konsumen kerap kecewa karena renovasi hunian tidak dapat selesai tepat waktu atau tak sesuai harapan.

Co-CEO dan Co-Founder Gravel, Georgi Ferdwindra Putra, mengatakan pemilik hunian yang ingin melakukan renovasi atau perbaikan hunian jelang Lebaran harus memperhatikan sejumlah hal.

“Ketika pemilik hunian memutuskan renovasi jelang Lebaran, hal yang perlu diwaspadai adalah tenggat waktu yang terbatas. Antisipasi yang pertama, pemilik rumah harus cerdas dalam memilih jasa tukang atau kontraktor yang tepat," kata Georgi melalui keterangan tertulisnya, Rabu (6/3/2024).

Nah, berikut adalah kiat merenovasi rumah atau mempercantik hunian jelang Ramadan atau Hari Raya Idul Fitri 2024.

  • Cek latar belakang kontraktor dan pengalamannya. Memilih tenaga ahli yang tepat sangat membantu menyelesaikan pekerjaan dengan efisien dan sesuai waktu.
  • Pastikan juga tukang bangunan berkomitmen menyelesaikan pekerjaan hingga selesai sesuai dengan tenggat waktu yang disepakati.

Di aplikasi Gravel, pemilik hunian tak hanya mudah menemukan berbagai jenis tukang, tapi juga dapat memastikan tukang bekerja sesuai jadwal.

Kalau pun tukang tidak hadir, Gravel akan mengirimkan tukang pengganti, jadi tidak ada risiko ditinggal tukang.

Selain itu, semua tukang yang terdaftar di aplikasi Gravel telah lolos seleksi yang ketat dan diberikan pelatihan secara rutin dan berkala, sehingga tukang di Gravel sudah memenuhi standar kualitas industri konstruksi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesanan Tukang Bangunan via Aplikasi Naik 40% Jelang Ramadan

Menurut Co-CEO dan Co-Founder Gravel, Fredy Yanto, dari tahun ke tahun pesanan tukang bangunan jelang bulan puasa dan lebaran cenderung meningkat.

"Tentunya di tahun ini, kami di Gravel sudah mengantisipasi peningkatan demand renovasi maupun maintenance untuk mengakomodir kebutuhan pengguna aplikasi Gravel. Mulai dari penyediaan tukang dalam jumlah besar hingga update sistem aplikasi Gravel untuk user experience yang lebih baik,” ujar Fredy

Berdasarkan data Gravel, pesanan tukang melalui aplikasi Gravel mengalami peningkatan rata-rata sekitar 40% menjelang bulan puasa.

Rata-rata kebutuhannya untuk pengerjaan pengecatan hingga beberapa pengerjaan perbaikan. Juga untuk peremajaan hunian, seperti perbaikan atap bocor, ganti keramik lantai, dan lainnya.

Gravel menyebut waktu menjelang dan selama Ramadan menjadi momen yang tepat bagi konsumen untuk melakukan perbaikan rumah.

3 dari 3 halaman

Infografis desain-desain interior rumah yang bisa menjadi ide untuk menata kembali rumah Anda. (Dok: Liputan6/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini