Sukses

Harapan Gus Iqdam Terhadap ST Nyell Anak-anak

Gus Iqdam Ungkap Harapannya untuk ST Nyell Anak, Apa Itu? Gus Iqdam Berharap ST Nyell Anak Tetap Sekolah, TPQ dan Diniyah Diramaikan

Liputan6.com, Jakarta - Pendakwah yang memiliki ribuan jemaah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam dikenal dengan jemaah yang sangat beragam.

Mulai dari latar belakang profesi, tingkah laku, hingga ekonominya. Termasuk soal usia, jemaah Gus Iqdam juga beragam, mulai dari anak-anak hingga yang sepuh-sepuh.

Jemaah Gus Iqdam sering disebut dengan sebutan ST Nyell. Ternyata Gus Iqdam punya harapan tinggi untuk para jemaah yang anak-anak atau ST Nyell anak ini.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Boleh Ngaji Asal...

Dalam sebuah pengajian di Blitar belum lama ini, ia ungkapkan harapannya. Tidak muluk-muluk, namun sampai saat ini belum terealisasikan, seperti yang diunggah akun TikTok @PEMBURU BAROKAH.

Gus Iqdam saat itu awalnya mengatakan jika saat ini dirinya bangga karena masyarakat di Blitar banyak sekali yang ngaji, mulai anak-anak hingga dewasa.

Khusus anak-anak ia berpesan, meski ikut pengajiannya kadang sampai larut malam namun sekolah tetap tidak boleh ditinggalkan.

3 dari 3 halaman

Pesan Gus Iqdam kepada ST Nyell Anak

Selain itu, ia berharap agar anak-anak tetap mengaji di TPQ, selain itu ia juga bergarap agar diniyah kembali diramaikan lagi.

"Deloken cah cilik-cilik iki loh ya Alloh, awakmu senajan melu aku ngaji, tetep sekolah. Esuk panggah sekolah, TPQ diramekno, diniyah juga diramekno neh. Ojo sampai ST gak diniyah. Ra demen Gus Iqdam koyo ngoni kui," ujar Gus Iqdam.

Kedepan ia berharap pengajiannya ada sekat pembatasnya, dipisahkan atara jemaah perempuan dan laki-laki. Selain itu ia juga berharap jemaah ikut mengamankan jangan sampai ada yang pacaran.

Penulis :Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.