Sukses

Gus Iqdam Rela Jadi Bintang Iklan Produk Tetangga, Banjir Pujian Warganet

Karena ketenarannya, dai muda Gus Iqdam mulai menerima tawaran jadi bintang iklan

Liputan6.com, Jakarta - Ketenaran dai muda yang juga pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) Muhammad Iqdam Kholid atau akrab disapa Gus Iqdam terus meroket.

Dia sudah mengisi pengajian di mana-mana dan bahkan sudah menjamah luar negeri. Undangan pengajian datang juga dari Taiwan, Jerman, Malaysia, Singapura dan beberapa negara lainnya.

Jumlah jemaahnya pun dalam setiap pengajian luar bisa banyaknya. Artis-artis sudah mulai berdatangan ingin mengundang.

Soimah Pancawati sudah terlaksana, kemudian tersiar kabar Gus Iqdam akan ngaji di tempat Ivan Gunawan, Raffi Ahmad, Inul Daratista.

Begitu terkenalnya, bahkan dia juga mulai dilirik orang untuk jadi bintang iklan. Wah bisa jadi penghasilan tambahan ini gus...?

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bintang Iklan Paling Santai Pakai Kaos Oblong

Dalam sebuah akun di platform TikTok @radityafariska Gus Iqdam nampak mengiklankan sebuah minuman segar. Minuman yang banyak disukai orang dari semua kalangan, anak-anak hingga dewasa, laki-laki maupun perempuan.

Dengan gaya yang santai, mengenakan kaos putih bertuliskan 'Sabilu Taubah' sarung batik, serta peci hitam, guse garangan ini sangat percaya diri.

Meski mengiklankan produk minuman segar, dengan santainya sebatang rokok masih terselip di antara jari tengah dan jari telunjuk tangan kirinya. Tapi tidak mempengaruhi pesonanya, sebagai bintang iklan.

3 dari 3 halaman

Kata-kata Gus Iqdam saat Jadi Bintang Iklan Es Teh

Dalam video itu, Gus Iqdam memegang satu gelas plastik berisi minuman berwarna coklat, dalam gelas tersebut tampak gambar gelas minuman, dan ada beberapa tulisan.

"Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh, ini saya lagi minum Es Teh Nyell, miliknya Mas Andi, tetangga pondok, selatan pondok depan toko pakan. Setiap rutinan insya Allah ready, mulai pagi sampai malam 25 jam nonstop. ES Teh Nyell mantap," kata Gus Iqdam dalam iklan tersebut.

Yang luar biasa, Gus Iqdam mengiklankan produk minuman es teh milik tetangganya. Gus Iqdam memang dikenal senang membantu tetangga apalagi orang-orang yang kreatif seperti penjual es teh ini.

Sontak unggahan Gus Iqdam yang mengiklankan produk tetangganya itu banyak mendapat pujian warganet. Aksinya mengundang simpati banyak orang.

Informasi yang beredar, daerah sekitar Pondok Pesantren Mambaul Hikam 2 Blitar, sekitar kediaman Gus Iqdam tingkat perekonomiannya naik drastis setelah Gus Iqdam viral seperti saat ini.

Banyak berjejer penjual kopi, dan jajanan serta usaha kecil lainnya.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.