Sukses

Gus Iqdam Pingin Momongan Lagi agar Gus Novel Punya Adik, Bagaimana Respons Ning Nila?

Gus Iqdam mengaku ingin tambah momongan, bagaimana respons Ning Nila?

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata diam-diam Gus Iqdam berkeinginan menambah momongan. Diketahui, saat ini pasangan pengasuh Majelis Ta'lim Sabilu Taubah (ST) Muhammad Iqdam Kholid baru dikaruniai satu anak, yakni Gus Novel.

Meminjam istilah Gus Iqdam, 'gek gaweke adik Novel'.

Seperti diketahui Gus Iqdam menikah dengan Nilatin Nihayah atau Ning Nila yang merupakan anak dari salah satu kiai besar di Ponpes Lirboyo Kediri, KH Toha Widodo Zaini Munawwir.

Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir atau Gus Novel.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gus Iqdam Ingin Adik untuk Gus Novel

Ungkapan keinginan menambah momongan ini beberapa kali diungkapkan oleh Gus Iqdam baik saat majelisan, atau pada momen lainnya.

Salah satunya saat ulang tahun Gus Iqdam September lalu. Saat memberikan nasi kuning kepada istrinya dia dengan nada bercanda mengatakan ingin nambah momongan.

"Iki Ning, ngko kari gaweke adik Novel," ucap Gus Iqdam sembari memberikan nasi kuning yang dibawanya. Seperti diunggah pada video unggahan akun TikTok @suebrahayu.

Respons lucu dilontarkan jemaah ST, alias para garangan. Respons mereka serempak kyu kyu cekurukuk...

Dalam kesempatan tersebut Gus Iqdam juga memuji istrinya dengan bahasa Jawa.

"Kok enek wong wadon ayune koyo ngene," kata Gus Iqdam, yang artinya kok ada perempuan cantiknya seperti ini.

Dalam kesempatan lainnya, Gus Iqdam juga mengatakan hal serupa.

"Aku gek arep gaweke adik novel barang kok, novel tak sawang-sawang wes gedhe," setidaknya artinya, dirinya akanbuatkan adik novel, jika dilihat-lihat anaknya sudah cukup besar.

Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Demikian ungkapan lama namun tepat menggambarkan keluarga pendakwah Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam.

3 dari 4 halaman

Gus Novel Menggemaskan dan Viral

Putra Gus Iqdam, Ahmad Novel Zubaidi Al Munawwir alias Gus Novel kini tumbuh jadi bocah nan menggemaskan.

Gus Iqdam sang ayah begitu mencuri perhatian dan hati masyarakat, di dalam maupun luar negeri.

Setali tiga uang dengan ayahnya, Gus Novel pun kini sedang mencuri hati masyarakat Indonesia.

Video menggemaskan Gus Novel membanjiri platform sosial media TikTok. Beragam video pendek tentang dirinya menghibur siapa saja yang menyaksikannya.

Video dan foto yang diunggah, berbagai usia, mulai belum bisa bicara, hingga kini sudah mulai lancar bicara dan berjalan.

Sebagian besar foto dan videonya, selain pose yang sendirian juga bersama orangtuanya, serta bersama santri-santri Gus Iqdam.

Keseharian Gus Novel pun kini menghiasi layar terus menerus. Sering pula ikut ngaji bersama abahnya.

Tak jarang dia digendong Badol, salah satu asisten Gus Iqdam. Bahkan ada satu lagi yang cukup unik, saat Gus Novel menyapu lantai.

 

4 dari 4 halaman

Pantau Anaknya Melalui TikTok

Ternyata selain mendampingi Gus Novel dalam kesehariannya di tengah kesibukannya berdakwah, Gus Iqdam memantau anaknya melalui TikTok, karena memang banyak video anaknya yang diunggah ke TikTok.

"Kadang saya mantau lewat TikTok, Novel kadang di TikTok sudah mandi, saya sama istri bilang anake dhewe wes adus," kata Gus Iqdam dalam salah satu kesempatan.

Beragam komentar takjub dilontarkan oleh warganet. Coba saja di pencarian dengan kata Gus Novel, pasti akan tampak menggemaskannya anak gus Iqdam.

Penulis: Nugroho Purbo/Madrasah Diniyah Miftahul Huda 1 Cingebul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.