Sukses

Ganjar-Mahfud Md Pasangan Paling Ideal Menurut Santri dalam Polling Twitter NU Garis Lucu

Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud Md menjadi duet Capres-Cawapres paling ideal menurut santri dalam polling Twitter akun NU Garis Lucu

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ganjar Pranowo - Mahfud Md menjadi Capres-Cawapres paling ideal menurut santri dalam polling Twitter akun NU Garis Lucu.

Pasangan Ganjar-Mahfud Md unggul atas dua pasangan lainnya, Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Amin), dan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Ganjar-Mahfud Md memperoleh 46 persen suara berbanding Amin 24 persen dan Prabowo-Gibran 30 persen. Sebanyak 4.216 pengguna Twitter memberikan suaranya.

Polling Twitter dilakukan berbatas waktu, hanya 40 menit. "Buat kalangan santri capres-cawapres ideal menurutmu siapa. Kasih alasan di reply. 40 menit saja," demikian kepsyen akun @NUgarislucu, dikutip Jumat (27/10/2023).

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Warganet

Unggahan akun @nugarislucu ini pun menuai perhatian di Tweetland. Tercatat, polling ini dilihat sebanyak 415,9 ribu tayangan, 1.000 lebih akun menyukai, 750 lebih berkomentar, dan 425 lebih meretweet unggahan ini.

Berikut adalah beberapa komentar menarik warganet.

"Ganjar Mahfud, kedekatan dengan santri tidak hanya untuk jualan Pilpres semata, tapi track record di Jawa Tengah sudah bisa dibuktikan, semoga berlanjut saat sudah menjadi Presiden," tulis akun @PandamPamungkas.

"Santri seyogyanya tidak bermain-main dg anasir radikalisme. Juga sebaiknya memilih pemimpin negeri dari sosok yg tidak punya beban moral dari masa lalu," balas @marufins.

"Kalau saya si. Mas anis gus muhaimin karena beliaulah salah satu pejuang ysng melanjutkan perjuangan GUSDUR dan yang memperjuangkan NU," tulis @mahmudsyai54120.

Tim Rembulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.