Sukses

Saat Gus Kautsar Puji Kegantengan Gus Iqdam, Pesona Dakwah Kekinian

Pesona Gus Iqdam tak terbantahkan, sekelas Gus Kautsar saja puji kegantengannya

Liputan6.com, Jakarta - Pesona dan nama Agus Muhammad Iqdam Kholid alias Gus Iqdam makin populer saja beberapa waktu terakhir.

Mubaligh muda alumni Ponpes Al Falah Ploso, Kediri, ini kini begitu menyita perhatian masyarakat dari seluruh pelosok negeri.

KH Abdurrahman Al Kautsar atau akrab disapa Gus Kautsar putra KH Nurul Huda Djazuli, pengasuh Ponpes Al Falah Ploso yang terkenal tampan juga turut memuji kegantengan Gus Iqdam.

Tak mengherankan jika Gus Iqdam selain karena kedalaman ilmu, pengajian yang menarik serta pesona yang dimilikinya ini membuat masyarakat terpesona, dan menginginkannya untuk mengisi pengajian di berbagai daerah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menurut Gus Kautsar Tidak Ada Nabi Jelek

Seperti dalam unggahan TikTok @ekochollection, Gus Kautsar dalam bahasa Jawa menyebutkan, jika dilihat-lihat wajah Gus Iqdam memang ganteng. Terlebih dengan busana yang dikenakkan, seperti jas dan surban saat memimpin pengajian.

"Kulo nyawang wajahe Gus Iqdam jas-jasan, surbanan, ya Allah. Pancen ganteng bocahe, bagus," ujar Gus Kautsar.

Menurut Gus Kautsar, hal semacam itu wajar ulama, dan kyai itu ganteng, nabi juga ganteng-ganteng.

Tak mengherankan jika banyak fans yang memuji Gus Iqdam, dengan banyak yang mengidolakan Gus Iqdam, Gus Iqdam.

"Wajar kalau banyak yang mengidolakan. Kiai, nabi itu gak ada yang jelek. Nabi jelek itu saya ga pernah tumon (lihat), sekarang penerus nabi, kiai, dan ulama ya ganteng-ganteng," ujarnya.

Menurut pandangannya mbah kiai semakin sepuh (berumur) itu semakin bersih, semakin tampan.

 

3 dari 3 halaman

Gus Iqdam saat di Pondok Ploso

Gus Kautsar sudah beberapakali membeberkan soal Gus Iqdam. Seperti dilansir Liputan6.com kanal Islami soal kegiatan Gus Iqdam sewaktu nyantri, Gus Kautsar mengaku jarang bertemu dengan Gus Iqdam saat di pondok. Yang dia tahu, Gus Iqdam adalah sohib alias 'penderek' adiknya.

Di luar kegiatan pondok, seperti ngaji dan sebagainya, setahu dia, Gus Iqdam kerap menjadi sopir adiknya.

"Setahu saya Mas Iqdam itu nyupiri adik saya," ucap Gus Kautsar, dikutip dari tayangan video Kaaffa Chanell, Sabtu (12/8/2023).

Namun, jalan hidup memang menjadi rahasia Allah SWT. Sepulang dari Ploso, Gus Iqdam bisa berdakwah dengan cara yang khas dan disukai berbagai kalangan.

Gus Kautsar mengaku bangga dengan kiprah Gus Iqdam. Menurut dia, peran semua orang patut dihargai.

"Saya bangga dan bersyukur kepada Allah SWT karena ada saudara kita, adik kita diberi kesempatan untuk mengajak kepada sesama kepada kebaikan," jelas Gus Kautsar.

Penulis: Nugroho Purbo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.