Sukses

Bikin Merinding, Momen Putri Ariani Lantunkan Sholawat hingga Syair Syekh Mansur Al-Salimi

Memiliki suara merdu, Putri Ariani tidak hanya menyanyikan lagu-lagu barat, pop, dan dangdut. Pemenang Indonesia’s Got Talent 2014 juga sering membawakan lagu-lagu religi. Salah satunya adalah sholawat As-Sa’adah.

Liputan6.com, Jakarta - Peraih Golden Buzzer America’s Got Talent 2023, Putri Ariani sedang ramai diperbincangkan usai penampilannya di ajang bergengsi unjuk bakat di Amerika. Ia tampil memukau di hadapan juri Simon Cowell.

Keterbatasan penglihatannya tak memutuskan langkahnya untuk berkarya di dunia seni. Terbukti, penyanyi asal Riau itu menutupi kekurangannya dengan suara merdu yang bisa bikin pendengarnya candu.

Setelah meraih Golden Buzzer di ajang bergengsi America’s Got Talent, banyak orang yang kagum padanya. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga ikut bangga melihat bakat dan prestasi penyanyi kelahiran 2005 ini.

Memang, ini barulah babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan. Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri,” tulis Jokowi di Instagram terverifikasinya, dikutip Senin (12/6/2023).

Selain Jokowi, banyak tokoh lain bangga dengan talenta yang dimiliki Putri Ariani. Bahkan, Addie MS menyoroti Putri bukan hanya pandai bernyanyi, tapi juga fasih membaca Al-Qur’an.

Selain menyanyi, main piano & flute, Putri juga fasih membaca Al Quran Braille, seperti terlihat di video ini dimana ia mengumandangkan surah Al-Qadr (Kemuliaan),” tulisnya di Instagram @addiems999.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Suaranya Bikin Merinding

Memiliki suara merdu, Putri Ariani tidak hanya menyanyikan lagu-lagu barat, pop, dan dangdut. Pemenang Indonesia’s Got Talent 2014 juga sering membawakan lagu-lagu religi. Salah satunya adalah sholawat As-Sa’adah.

Putri melantunkan sholawat nabi itu sembari diiringi musik. Unggahan cover sholawat di YouTube Putri Ariani itu sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali.

Selain sholawat, Putri juga pernah membawakan syair-syair islami. Seperti yang diunggah di Instagram, penyanyi berjilbab ini melanjutkan syair Syekh Mansur Al-Salimi. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Putri Ariani (@arianinismaputri)

Mendengar Putri membawakan lagu religi, banyak warganet yang kagum padanya. Bahkan, suara merdunya itu membuat warganet merinding mendengarnya.

Merinding banget ya Alloh,” tulis @dhanes_alfina.

Maa sya alloh...merdu sekali suaramu nak,” tulis @eem_nurjanah.

Sejuk hati dengerin suaranya,” komentar @insideivanbrain_.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.