Sukses

Cuti Lebaran 2023, Jalur Kuningan Mulai Padat Wisatawan

Kendaraan tersebut memadati jalur menuju sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan

Liputan6.com, Kuningan Ratusan kendaraan memadati jalur utama Cirebon-Kuningan pada hari ke 2 lebaran idul fitri 2023. 

Kendaraan tersebut memadati jalur menuju sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Kuningan. Terjadi kepadati di jalur wisata Kabupaten Kuningan Jawa Barat. 

Terpantau kepadatan mulai terlihat dari jalur Cirebon - Kuningan tepatnya Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon. Kendaraan tersebut mengular hingga ke perbatasan Kabupaten Cirebon dan Kuningan.

Nampak petugas polisi dari Polresta Cirebon dan Kuningan bersiaga di titik yang sudah ditentukan. Mereka bersiap melakukan rekayasan lalu lintas apabila terjadi kepadatan. 

"Rekayasa lalu lintas dan ada di 7 Pos Pengamanan. Khususnya pada H+3 sampai H+7, khususnya di objek-objek wisata di Kabupaten Kuningan," kata Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian, Minggu (23/4/2023).

Menurut Kapolres Kuningan, AKBP Willy Andrian, pengamanan di sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan sudah mulai ditingkatkan sejak Hari Raya Idul Fitri ini hingga H+7 lebaran nanti. 

Polres Kuningan mengaku telah menyiapkan 7 pos pengamanan yang tersebar di sejumlah lokasi wisata Kabupaten Kuningan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesiapan

Willy Andrian mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke sejumlah objek wisata agar mematuhi aturan dan tata tertib yang telah ditetapkan. 

"Kita berharap masyarakat bisa mematuhi aturan, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas umum, dan menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar objek wisata," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kuningan, Toto Toharudin menyatakan siap menerima kunjungan wisatawan baik dari dalam maupun luar kota.

"Kita sudah pantau sejumlah objek wisata ini dan siap melayani pengunjung bahkan sudah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung di masa liburan Idul Fitri ini," kata Toto. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.