Sukses

5 Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Saat Ngabuburit

Berikut deretan kegiatan seru yang bisa kalian lakukan saat ngabuburit.

Liputan6.com, Jakarta Semua muslim tentu tahu bahwa saat bulan Ramadhan waktu berbuka puasa menjadi momen yang paling dinantikan. Ya, setelah berpuasa mulai matahari terbit kita telah menahan lapar dan haus sampai tiba waktunya berbuka puasa saat maghrib.

Biasanya menjelang berbuka puasa banyak orang yang menunggu waktu berbuka atau yang sering kita sebut ngabuburit. Biasanya menjelang waktu berbuka waktu terasa berjalan begitu lama. Itu mengapa dengan mengisi kegiatan di sela-sela ngabuburit kita bisa mengalihkan perhatian kepada kegiatan yang sedang dilakukan.

Umumnya orang menghabiskan waktu ngabuburit dengan membeli berbagai camilan atau takjil untuk berbuka. Tapi rupanya ada banyak kegiatan seru lainnya yang bisa kalian lakukan saat ngabuburit loh. Berikut deretan kegiatan seru yang bisa kalian lakukan saat ngabuburit dilansir dari steemit.

Membeli takjil

Sebagian besar orang menghabiskan waktu ngabuburitnya dengan berburu takjil tentunya. Ngabuburit bahkan identik dengan berburu takjil. Selama Ramadhan biasanya ada begitu banyak para pedagang yang menjual makanan dan juga minuman untuk berbuka puasa. Ada begitu banyak jenis makanan yang bisa kita temukan mulai dari camilan hingga makanan berat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membaca Al quran hingga Berjalan-jalan

 

Membaca Al Quran atau Menulis

Membaca merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan di waktu senggang. Selama bulan Ramadhan ini, kalian bisa membaca ayat suci Al Qur'an atau buku-buku agama lainnya.

Selain membaca kalian juga bisa loh mengisi waktu dengan menulis. Jika kalian memiliki blog, kalian dapat menulis dengan tema Ramadhan atau tema Islam. Kemudian kalian bisa membagikan tulisan kalian ke berbagai media sosial.

Berjalan-jalan

Saat menunggu waktu berbuka puasa kalian bisa menghabiskannya dengan berjalan-jalan. Tak perlu jauh-jauh kalian bisa jalan-jalan santai di taman dekat rumah atau berkeliling dengan sepeda motor menikmati indahnya pemandangan di sore hari. 

 

3 dari 3 halaman

Menonton Film dan membuat menu buka puasa

Sambil menunggu berbuka puasa, kalian juga bisa menonton film. Menonton film bahkan merupakan salah satu kegiatan ngabuburit yang seru dan juga mengasyikkan.

Kalian bisa melakukannya di rumah, baik sendiri maupun bersama keluarga atau teman. Dengan begini dijamin deh rasa lapar dan haus kamu akan teralihkan dan waktu berbuka puasa juga terasa lebih cepat. 

Membuat menu berbuka puasa

Terakhir yang bisa kalian lakukan saat ngabuburit yaitu memasak menu berbuka. Seperti contohnya membuat takjil sendiri seperti gorengan atau es buah. Tak perlu ya sudah kalian bisa membuat menu yang mudah dan juga praktis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.