Sukses

Resep Bakwan Labu Kuning, Gorengan Andalan untuk Lengkapi Menu Sahur dan Buka Puasa

Karena mudah disajikan dengan berbagai makanan, bahkan dimakan sendiri, bakwan labu kuning bisa disajikan baik sebagai menu sahur maupun menu buka puasa.

Liputan6.com, Jakarta - Ada banyak kuliner yang lekat dengan puasa Ramadhan, dan di antaranya gorengan telah jadi sajian andalan. Selain karena rasanya yang akrab, variannya juga banyak untuk dipilih. Salah satunya, Anda bisa membuat bakwan labu kuning sendiri di rumah.

Karena mudah disajikan dengan berbagai makanan, bahkan dimakan sendiri, bakwan labu kuning bisa disajikan baik sebagai menu sahur maupun menu buka puasa. Seperti resep bakwan lainnya, opsi ini pun terbilang mudah dan murah untuk dibuat.

Merujuk pada namanya, labu kuning jadi satu bahan utama dalam pembuatannya. Langsung catat resep bakwan labu kuning yang cocok jadi menu sahur dan buka puasa kreasi pengguna Cookpad @cook_14211809 berikut, seperti dikutip Kamis, 30 Maret 2023.

Bakwan Labu Kuning

Bahan-bahan:

300 gram labu kuning

100 gram wortel potong korek api

250 gram tepung terigu

50 gram tepung beras

20 gram maizena

4 batang daun bawang

1/2 sdt baking powder

1 sdt merica bubuk

1 sdt bawang putih bubuk

1/2 sdt ketumbar bubuk

1 sdt gula pasir

Secukupnya garam dan kaldu

220 gram air dingin atau secukupnya

Secukupnya minyak

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Langkah Pembuatan Bakwan Labu Kuning

  1. Siapkan labu kuning, kupas, potong, dan iris panjang atau bisa juga diserut.
  2. Kupas wortel, lalu iris/serut memanjang. Iris daun bawang.
  3. Campur tepung terigu, tepung beras, dan maizena. Tambahkan merica bubuk, bawang putih bubuk, ketumbar bubuk, dan bumbu lain.
  4. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk agar adonan tidak lengket dan tidak encer.
  5. Goreng bakwan dalam minyak panas. Setelah kuning keemasan, balik. Masak sampai matang kedua sisi. Angkat, tiriskan, lalu sajikan selagi hangat bersama rawit utuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.