Sukses

Sambangi Pedagang Soal Stok Sembako untuk Ramadan, Kapolda Kaltara Dicurhati Balapan Liar

Liputan6.com, Tarakan - Untuk memastikan ketersedian kebutuhan pokok masyarakat di Kalimantan Utara, Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya sambangi pedagang. Kali ini yang dikunjungi adalah Pasar Dayak Kota di Kota Tarakan, Jumat (24/3/2023).

Kunjungan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di pusat-pusat perdagangan untuk Bulan Ramadan. Selain itu, kunjungan ke pasar ini juga sebagai kegiatan rutin Kapolda Kaltara yang bertajuk Jumat Curhat.

Dalam kesempatan itu Kapolda Kaltara langsung menanyakan kepada sejumlah pedagang tentang kestabilan harga bahan pokok yang dijual untuk mengantisipasi kanaikan harga. Sebab biasanya selama Ramadan ada saja harga barang yang naik dan butuh antisipasi segera agar tidak semakin melonjak.

Sambil berbincang dengan pedagang, momen tersebut langsung digunakan oleh Kapolda Kaltara. Hal seperti ini biasa dilakukan sebagai giat Jumat Curhat untuk mendengar semua keluhan masyarakat.

Biasanya fokus Jumat Curhat digunakan untuk mendengar masalah gangguan kamtibmas ataupun pelayanan Kepolisian khususnya di wilayah Kota Tarakan.

Salah satu pedagang mengeluhkan tentang aksi balapan liar dan balap lari yang menggunakan taruhan dan diadakan di tengah jalan raya. Apalagi selama Bulan Ramadan, balapan liar serong terjadi di Kota Tarakan yang dilakukan sekelompok remaja.

Keluhan masyarakat tersebut langsung direspon oleh orang nomor satu di Polda Kalimantan Utara itu. Kapolda Kaltara mengatakan untuk mengatasi keluhan tersebut, dirinya telah mengatur sedemikian rupa untuk menjaga situasi kamtibmas selalu kondusif.

“Kegiatan Patroli akan ditingkatkan dan jamnya akan ditambah untuk mengangtisipasi tawuran dan balap liar, sehingga masyarakat dapat menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan dengan aman,” ujar Kapolda.

Di akhir pertemuan, orang nomor satu di Polda Kaltara itu juga menghimbau kepada pedagang yang mempunyai anak agar selalu diperhatikan dan diawasi.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.