Sukses

Kekasih Nikita Mirzani, Antonio Dedola Pertama Kali Jalani Puasa Ramadhan: Dia Sudah Belajar

Nikita Mirzani cerita soal Ramadhan pertama yang dijalani kekasihnya, Antonio Dedola, setelah mualaf

Liputan6.com, Jakarta Ramadhan tahun ini menjadi pengalaman pertama bagi Antonio Dedola, kekasih Nikita Mirzani, menjalani ibadah puasa. Seperti diketahui, Antonio Dedola memutuskan mualaf pada Januari lalu. Bahkan pria asal Jerman ini juga melakukan sunat sesuai syariat agama Islam.

Nikita Mirzani mengungkapkan, puasa menjadi salah satu hal yang dipelajari Antonio Dedola sejak memutuskan mualaf. Dengan begitu, kata Nikita, sang kekasih tidak terkejut menjalani puasa selama bulan Ramadhan.

"Antony dari kemarin dia sudah puasa, udah belajar puasa," ungkap Nikita Mirzani melalui sambungan telepon, Selasa (21/3/2023).

Nikita mengatakan, sebenarnya Antonio sudah tidak asing lagi dengan ibadah puasa yang dijalankan umat Muslim selama Ramadhan. Sebab, lingkungan tinggal kekasihnya di Jerman, mayoritas beragama Islam.

"Kan gue bilang, dia masuk Islam karena ruang lingkupnya dulu di Jerman kebanyakan Islam," kata Nikita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ketertarikan Antoni Dedola pada Agama Islam

Oleh karena itu, ketika Antonio di Indonesia dan dikelilingi orang-orang beragama Islam, lanjut Nikita, sang kekasih tertarik untuk ikut merasakan shalat juga mengaji.

"Pas di sini orang Islam semua. Pembantu shalat, anak-anak gue shalat, gue shalat, pada ngaji. Ya dia jadi semakin penasaran, akhirnya ikut," terangnya.

3 dari 4 halaman

Apa Persiapan Khusus Nikita Mirzani di Bulan Ramadhan?

Nikita melanjutkan, tidak ada persiapan khusus menyambut Bulan Ramadhan tahun ini. Baginya, tiap tahunnya Ramadhan tetap sama, di mana semua Umat Mulsim diwajibkan untuk menjalankan perintah puasa.

"Enggak ada persiapan, bulan Ramadhan tiap tahun buat gue sama aja. Puasa ya puasa," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Nikita Mirzani Memiliki Target Ibadah di Bulan Ramadhan?

Disinggung soal target ibadah yang ingin dicapai selama Ramadhan, Nikita enggan mengungkapnya. Menurutnya, hal itu menjadi urusan antara dirinya dengan Sang Pencipta.

"Ya kalau kayak gitu mah enggak usah dipublish. Ya urusan gue sama Allah aja," pungkas Nikita Mirzani. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.