Sukses

20 Ucapan Harlah 1 Abad NU 2023, Selamat 100 Tahun Nahdlatul Ulama

Liputan6.com, Jakarta - Organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama atau NU akan genap usia 100 tahun pada 16 Rajab 1444 H yang bertepatan dengan 7 Februari 2023. Peringatan puncak Harlah 1 Abad NU akan digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur.

Harlah 1 Abad NU mengangkat tema “Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru." Penetapan tema ini didasarkan pada salah satu hadis Rasulullah SAW tentang adanya pembaharu di setiap 100 tahun.

Selain tema, PBNU Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga telah meluncurkan logo resmi Harlah 1 Abad NU. Logo ini membentuk angka 1 dengan warna hijau dan terdapat stilasi angka 2 berbentuk pita yang berwarna keemasan. 

Logo Harlah 1 Abad NU mengandung makna bahwa organisasi Islam ini telah lama berkiprah di Indonesia, 100 tahun lamanya. Bentuk pita memberi kesan gerakan tumbuh melingkupi angka 1 melambangkan visi dan proyeksi NU untuk mendigdayakan NU dalam menjemput abad keduanya dengan kebangkitan baru.

Sebagai warga Indonesia, khususnya para nahdliyin tentu harus menyambut Harlah 1 Abad NU ini dengan suka cita. Warga NU dapat turut serta memeriahkan peringatan 100 tahun NU dengan berbagai cara, di antaranya melalui media sosial.

Di media sosial Anda dapat memperingati Harlah 1 Abad NU dengan membagikan ucapan-ucapan keren yang penuh makna. Berikut ini kumpulan ucapan Harlah 1 Abad NU yang dapat Anda bagikan di media sosial.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kumpulan Ucapan Harlah 1 Abad NU

1. Selamat Harlah 1 Abad NU. Semoga NU terus memberikan kemanfataan untuk umat.

2. NU adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia. Semoga terus menyebarkan syiar Islam pada umat. Selamat hari lahir NU yang ke-100 tahun.

3. Selamat hari lahir NU. Momentum 1 abad ini mari jadikan sebagai langkah untuk terus berkiprah pada bangsa.

4. Selama 100 tahun NU telah menyiarkan Islam dengan berbagai bentuk kemasan. Selamat hari lahir, semoga NU selalu jaya.

5. Harlah 1 Abad NU. Mari rapatkan barisan dan cintai ulama kita.

6. Banyak tokoh bangsa yang lahir dari kalangan NU. Semoga organisasi Islam ini berkomitmen dalam mencetak generasi bangsa yang unggul dan memiliki karakter.

7. Banyak pesan-pesan penting dari ulama NU yang sering kita dengarkan. Kini tinggal mau atau tidak untuk mengimplementasikannya. Selamat Harlah 1 Abad NU.

8. Selamat Harlah 1 Abad NU pada 7 Februari 2023 atau bertepatan 16 Rajab 1444 H. Semoga NU semakin solid dan kompak.

9. Hadirnya NU sebagai organisasi Islam telah memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Indonesia. Selamat memperingati Harlah 1 Abad NU.

10. Alhamdulillah, organisasi yang didirikan KH Hasyim Asy'ari pada 16 Rajab 1334 H ini telah menginjak usia 100 tahun. Mari kita peringati dengan sepenuh hati.

3 dari 3 halaman

Kumpulan Ucapan Harlah 1 Abad NU

11. Sudah 100 tahun NU berkarya. Semoga di abad kedua semakin digdaya.

12. Terima kasih Mbah Hasyim, engkau telah mendirikan organisasi NU yang sangat bermanfaat untuk umat di Indonesia. Selamat Harlah 1 Abad NU 2023.

13. NU bukan sekadar organisasi, tapi juga wadah mencetak generasi islami.

14. Semoga Harlah 1 Abad NU ini menjadi pengingat bahwa organisasi yang didirikan KH Hasyim Asy'ari telah lama berkiprah untuk ibu pertiwi. Semoga di abad kedua nanti NU semakin banyak membawa kebermanfaatan untuk umat.

15. Harlah 1 Abad NU diperingati pada 7 Februari 2023. Semoga ini menjadi momentum nahdliyin untuk lebih semangat dalam berkarya untuk bangsa.

16. Semoga NU istiqomah berkontribusi untuk Indonesia dalam berbagai bentuk.

17. Harlah 1 Abad NU. Mari kita sambut dengan penuh semangat.

18. Selamat hari lahir Nahdlatul Ulama. Mari kita rawat NU sebagai organisasi yang bermanfaat untuk umat.

19. Semoga NU selalu menjadi mitra strategis berbagai pihak, terutama pemerintah. Selamat Harlah 1 Abad NU.

20. NU terus maju dan jaya di ibu pertiwi. Selamat memperingati Harlah 1 Abad NU, 16 Rajab 1444 H.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.