Sukses

Doa Masuk dan Keluar Kamar Mandi WC Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Berdasarkan keterangan hadis Rasulullah SAW kamar mandi atau WC merupakan salah satu tempat bersarangnya iblis, termasuk juga jin dan setan.

Liputan6.com, Cilacap - Berdasarkan keterangan hadis Rasulullah SAW, kamar mandi dan WC merupakan salah satu tempat bersarangnya iblis, termasuk juga jin dan setan.

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bercerita, Iblis meminta tempat tinggal kepada Allah SWT seperti halnya Allah SWT memberikan tempat tinggal anak-anak Adam berada di bumi.

‘‘Ya Allah, Adam dan keturunannya Engkau beri tempat tinggal di bumi, maka berilah pula aku tempat tinggal,’’ kata iblis.

Allah SWT berfirman; ‘‘Tempat tinggalmu adalah WC (kamar mandi atau jamban),’’ (HR. Bukhari).

Oleh sebab itu, maka kemudian iblis mengganggu dan menggoda setiap orang yang memasuki rumahnya, yakni berupa kamar mandi, jamban atau WC.

Berdasarkan informasi di atas, maka kita dianjurkan untuk membaca doa masuk WC dan kamar mandi. Demikian juga ketika kita keluar dari kamar mandi dan WC.WC.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Doa Masuk Kamar Mandi dan WC

Berikut ini doa kamar mandi dan WC:

1. Doa Masuk Kamar Mandi dan WC

اَللّٰهُمَّ اِنّىْ اَعُوْذُبِكَ مِنَ الْخُبُثِ وَالْخَبَآئِثِ

"Allahumma innii a'uudzubika minal khubutsi wal khabaaitsi."

Artinya:"Sesungguhnya aku memohon perlindungan kepada-Mu dari (godaan) setan laki-laki dan setan perempuan."

Doa masuk kamar mandi ini hendaknya dibaca saat kita masih berada di depan pintu kamar mandi atau WC. Dianjurkan untuk melangkahkan kaki kiri terlebih dahulu ketika hendak masuk kamar mandi.

 

3 dari 3 halaman

2. Doa Keluar Kamar Mandi dan WC

Doa Keluar Kamar Mandi dan WC

غُفْرَانَكَ الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَذْهَبَ عَنّى اْلاَذَى وَعَافَانِىْ

"Ghufranaka alhamdulillahilladzi azhaba 'annil adzaa wa'aafaanii."

Artinya: "Dengan mengharap ampunan-Mu, segala puji milik Allah yang telah menghilangkan kotoran dari badanku dan yang telah menyejahterakan."

Ketika akan keluar kamar mandi sambil berdoa sebagaimana lafal di atas dan dianjurkan agar mmelangkahkan kaki kanan terlebih dahulu. 

Khazim Mahrur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.